Serem! 4 Orang ini Jual Makhluk Halus Melalui Sosial Media, Berani Beli?

Jual baju sepatu sih sudah biasa, lha ini jual hantu lho. Berani kamu?

oleh Nikmatus Solikha
09:00 AM on Jul 12, 2017

Keberadaan sosial media memang menjadi hikmah tersendiri bagi para pedagang. Bagaimana tidak? Melalui jejaring sosial tersebut, dengan mudah penjual menawarkan barang-barang pada banyak orang. Jual-beli secara online sudah jadi gaya orang zaman sekarang.

Tapi lho, lucunya orang-orang di jagad maya bukan hanya menjual barang-barang lumrah. Ada juga beberapa dagangan nggak lazim yang terang-terangan ditawarkan melalui internet. Sebagai contohnya saja, berikut ini adalah empat orang yang menjual makhluk halus di dunia maya.

Baca Juga
Dikenal Sebagai Raja Ekonomi, Inilah Potret Singapura Jadul yang Tak ubahnya Seperti Desa Tertinggal
Mengintip Profesi Penjaga Mercusuar, Harus Tinggal di Pulau Terpencil Tapi Gaji Cuma Ratusan Ribu

Jual pocong di grup Facebook

Pemilik akun Facebook bernama Fendy Monila Atrindo baru-baru ini jadi perbincangan banyak orang. Bagaimana tidak? Pria tersebut dengan begitu percaya diri memposting foto dirinya bersama sesosok pocong di grup INFO WONG SOLO.

Orang jual pocong di grup Facebook [image source]
Foto yang bikin bulu kuduk berdiri tersebut juga dilengkapi dengan caption bahwa ia tengah menjual pocong koplo. Fendy juga menjelaskan kegunaan memiliki pocong tersebut, antara lain: untuk kekebalan tingkat tinggi, anti maling, pesugihan, juga untuk meningkatkan penghasilan. Fendy mempersilakan siapapun yang berminat untuk langsung mengirimkan inbox untuk transaksi selanjutnya.

Jual kuntilanak di grup Facebook

Nggak jauh beda dari akun Fendy Monila Atriando, akun Achyar Yulianto bahkan jadi pendahulu menawarkan makhluk halus di jejaring sosial. Untuk meyakinkan netizen, Achyar juga memajang sesosok wanita mengerikan dengan baju dan rambut panjang.

Orang jual kuntilanak [image source]
Achyar menerangkan jika kuntilanak tersebut juga memiliki khasiat yaitu mustika rambut yang bisa meningkatkan penghasilan. Kuntilanak tersebut dijual dengan harga 700 ribu. Status nyeleneh tersebut tentu saja langsung jadi viral. Banyak netizen yang merespon postingan tersebut hingga Achyar mendapat belasan ribuan like dari warganet.

Jasa Sewa Wewe Gombel untuk jadi pengasuh

Sedikit berbeda dari penawaran sebelumnya, akun Asfaldio Solo bukan menawarkan makhluk halus untuk dijual, melainkan untuk disewa saja. Makhluk seram yang disebutnya wewe gombel tersebut menurut Asfaldio memiliki pengalaman mengurus bayi dan anak-anak.

Wewe Gombel [image source]
Pemilik akun tersebut juga menjanjikan bahwa wewe gombelnya bisa menjaga bayi layaknya babysitter. Ia dipastikan tidak membuat bayi menangis, justru akan terus membuat si kecil tersenyum. Bagi yang berminat juga dipersilakan langsung mengirimkan pesan di jalur pribadi komen di bawah postingannya.

Jual hantu dalam botol

Kalau kamu berpikir bahwa yang melakukan hal aneh-aneh itu cuma orang Indonesia, berarti kamu salah. Sebab, ternyata ada juga lho orang luar negeri yang menawarkan hantu melalui internet. Sebut saja Avie Woodbury, wanita asal Selandia Baru ini mengaku bahwa ia jengkel dengan hantu-hantu yang kerap mengganggunya.

Jual hantu dalam botol [image source]
Oleh karena itu, dia pun memanggil pawang hantu yang bisa menangkap dan melemahkan hantu tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa hantu yang selama ini mengganggunya sudah dimasukkan dalam botol yang berisi air suci. Senang akan hal itu, Avie rupanya punya ide untuk melelang hantu tersebut di situs TradeMe. Gilanya, penawarkan hantu tersebut rupanya berhasil tembus hingga $2.000 atau setara Rp 26 juta.

Terkesan gila ya? Tapi toh beberapa orang memang benar-benar menawarkan hal yang nggak lazim tersebut melalui internet. Entah apa motif di balik postingan tersebut, cari sensasi atau jual hantu asli, tak ada yang bisa memastikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA