Dengan 4 Prinsip Ini, Kamu Lebih Berani Jadi Jomblo Sampai Halal

oleh Rahma Muliani
13:23 PM on Dec 8, 2015

Predikat sebagai jomblo seringkali dijadikan bulan-bulanan oleh teman-teman kita. Diam-diam meski ikut cengengesan saat dibully, ada kalanya kita kepikiran juga dengan nasib sebagai jomblo ini. Yang lebih ekstrem nih, tak jarang kita mendengar berita seseorang yang bunuh diri karena masih saja menyandang status jomblo. Waduh..

Padahal menjadi seorang jomblo tidaklah seburuk itu. Bukankah akan lebih baik, jika kita menjomblo sampai ada yang mau menjadi pasangan halal kita nanti? Memang tidak mudah menjadi seorang jomblo sampai halal. Adaaa aja rasa galau dan sawang sinawang (saling melihat) pada kebahagiaan orang lain.  Akan tetapi, jika kamu menerapkan beberapa prinsip di bawah ini kamu akan menjadi lebih berani dan tangguh loh. Coba saja kalau tidak percaya.

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

1. Tenang Aja, Jodoh Akan Datang di Waktu Yang Tepat

Tanamkan dalam pikiranmu, bahwa sesungguhnya jodoh itu akan datang pada waktu yang tepat. Di mana pada saat itu, kamu telah siap lahir dan batin untuk hidup bersama orang lain dalam sebuah ikatan, apalagi kalau bukan ikatan pernikahan.

Dia Datang Diwaktu Yang Tepat [image source]
Dia Datang Diwaktu Yang Tepat [image source]
Jadi, sembari menunggu waktu yang tepat itu datang, ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk menjadi orang yang lebih baik. Kita bisa belajar banyak dari orang-orang yang berpengalaman atau belajar langsung kepada ahlinya.

2. Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama

Waktu dan dana untuk pacaran, bisa kamu manfaatkan untuk kegiatan lain. Kegiatan yang bisa membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Jadi saat jodohmu tiba nanti, kamu sudah siap menjadi pasangan yang tidak mengecewakan.

Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama [image sourde]
Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama [image source]
Kamu bisa ikut berbagai kursus. Seperti kursus kepribadian, kursus menjahit, kursus otomotif, bela diri, bisa juga memperdalam ilmu agama, atau kegiatan apapun yang bisa menjadi wadah bagi kita untuk mengembangkan diri menjadi insan yang lebih baik lagi.

3. Kebahagiaan Itu Bukan Hanya Bisa Didapat Dari Pacar

Tak perlulah kamu bersedih akan status mu yang sendiri. Mempunyai status “Jomblo” bukan berarti kamu tidak punya siapa-siapa untuk disayangi bukan? Kamu masih punya keluarga yang selalu siap di sisimu sampai kapanpun, bahkan saat kamu sudah mendapatkan jodoh sekalipun.

Kebahagiaan Juga Bisa Didapat Dari Keluarga [image source]
Kebahagiaan Juga Bisa Didapat Dari Keluarga [image source]
Kamu juga masih punya sahabat yang bisa mengusir segala kesedihanmu. Kalau kamu punya hobi, kamu bisa bergabung dalam sebuah komunitas.Selain saat waktu luang kalian bisa kumpul bareng, tentunya ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa mengalihkanmu dari rasa kesendirian itu. Tsaaahh…

4. Saat Menjadi Jomblo, Kita Punya Kesempatan Untuk Melakukan Banyak Hal

Tak sedikit, orang yang berpacaran itu mempunyai pasangan yang posesif. Semua hal serba diatur oleh pasangannya dan setiap beberapa jam sekali harus memberi kabar. Jika tidak dilakukan, dia akan ngambek dan kamupun akan kerepotan untuk membujuknya.

Bisa Bebas Melakukan Semua Hal [image source]
Bisa Bebas Melakukan Semua Hal [image source]
Saat menjadi seorang jomblo, kamu punya banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal. Kemerdekaan mengatur hidup masih ada di tanganmu sendiri. Kamu bisa berteman dengan siapa saja, kerja tanpa beban pikiran apapun, bahkan kamu bisa travelling dengan teman-temanmu tanpa perlu mengajak pasangan. Jadi kamu akan benar-benar bebas.

Menjadi seorang jomblo bukanlah sebuah penderitaan. Justru kita diberi kesempatan untuk menikmati hidup sambil mempersiapkan diri menjadi orang yang lebih baik lagi. Orang yang tidak mengecewakan pasangan kita nantinya. Jadi, buat kamu yang masih menjomblo, jangan bersedih yaaa…

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA