Publik Indonesia sedang heboh banget karena presidennya sedang ‘punya gawe’. Pak Jokowi memang akan menikahkan anak sulungnya yang bernama Gibran. Banyak orang yang penasaran siapa saja gerangan yang diundang oleh orang nomor satu di negeri ini. Namun pihak keluarga menutupi siapa saja yang bakalan dapat undangan. Katanya, hal semacam ini nggak perlu diberitahukan ke semua orang.

Baca Juga : 4 Fakta Selvi Ananda, Puteri Solo Penakluk Hati Anak Presiden Jokowi

Namun, namanya juga presiden. Orang paling penting di negeri ini. Mau nggak mau pasti banyak orang pengen tahu. Nah, ternyata media berhasil menguak satu penerima undangan ini. Berikut kisah selengkapnya.

Artikel Lainnya
Sedang Menjadi Tren Make-Up Kekinian, Begini Fakta Terkait Freckles atau Kulit Berbintik Coklat
Dari Pujian Hingga Cacian, 4 Ragam Penyambutan Tim ‘Gagal’ Piala Dunia 2018

Tukang Becak Yang Girangnya Nggak Ketulungan

Seperti mimpi di siang bolong. Itulah yang mungkin yang dirasakan oleh Ahmad Sardi, seorang tukang becak yang beroperasi di Solo. Nggak disangka-sangka, dia malah dapat undangan pernikahan dari Pak Jokowi. Padahal dia bukan apa-apa. Cuma tukang becak yang biasanya mengantar pelanggan. Bukan seorang pejabat penting yang berhak dapat undangan dari acara penting Pak Presiden.

Undangan Mantu Jokowi Buat Tukang Becak [image source]
Undangan Mantu Jokowi Buat Tukang Becak [image source]
Sardi adalah seorang ketua paguyuban becak di Solo. Dia mendapatkan undangan berwarna merah dengan gunungan berwarna emas di atasnya. Waktu membaca, dia girang tak terkira. Sardi mengatakan jika undangan itu diberikan oleh seseorang dari Polres. Saking senangnya Sardi memamerkan undangan kepada para wartawan yang memang sejak awal penasaran siapa saja yang dapat undangan dari Pak Jokowi.

Rejeki Nomplok Yang Nggak Datang Setiap Saat

Meski diundang sebagai tamu, bahkan memiliki kedudukan yang sama seperti pejabat. Sardi dan kawannya diundang untuk meng-handle tamu. Dia dan rekannya ditugaskan untuk mengantar tamu-tamu VIP dan VVIP ke tempat acara pernikahan dilangsungkan pada hari Kamis (11/6).

Undangan Pernikahan Anak Jokowi [image source]
Undangan Pernikahan Anak Jokowi [image source]
Mereka akan mangkal sekitar 300 meter dari Gedung Sabha Buana tempat dilangsungkannya pernikahan Gibran. Para tukang becak akan mengenakan baju lurik dan belangkonan. Satu antaran tamu, mereka akan mendapatkan upah sekitar Rp. 200.000. Jumlah yang banyak dan tidak bisa didapatkan oleh para tukang becak sampai kapan pun. Jika dalam sehari mengantar 10 tamu artinya setiap tukang becak mengantongi Rp. 2 juta.

Baca Juga : 4 Fakta Heboh Anak Sulung Jokowi Akan Menikahi Putri Solo

Menurut kabar, ada sekitar 4.000 undangan yang disebar dalam acara pernikahan ini. Siapa saja yang diundang, kita dapat lihat nanti hari Kamis. Lebih penting dari itu, semoga acaranya berjalan dengan baik, dan para tukang becak dapat rejeki yang cukup.