Inilah Kisah Unik Pak Jokowi yang Ingin Menjadi Seperti Seorang “Hokage” Sehingga Indonesia Sedamai Konoha Gakure

Negara yang alim, tentram dan disiplin bukan lagi sebuah impian bagi Jokowi dengan Usaha Keras

oleh Arief Dian
14:00 PM on May 8, 2017

Beberapa waktu yang lalu, netizen sempat dibikin heboh mengenai pertanyaan seorang anak  dalam sebuah video pada presiden Jokowi. Bukannya menanyakan masalah hal yang berhubungan dengan Indonesia, anak ini malah menanyakan mengenai serial anime Jepang Naruto. Alhasil Presiden Jokowi jadi bingung bukan kepalang pasalnya Naruto saja beliau tidak tahu.

Namun siapa sangka kalau ada video balasan dari anak tersebut yang menjelaskan mengenai anime populer yang berasal dari Jepang itu. Di luar dugaan, ternyata presiden Jokowi sangat mengapresiasi hal tersebut dan salut dengan seorang hokage. Penasaran dengan cerita selengkapnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Mendapatkan pertanyaan mengenai siapa hokage ke-8

Di akun youtube pribadi presiden Jokowi, beliau mempersilakan pada netizen yang ingin mengajukan pertanyaan apa pun. Umumnya sih rata-rata penanya penasaran dengan jawaban pak presiden untuk hal-hal yang berhubungan dengan kenegaraan atau pemuda. Sampai akhirnya seorang anak bernama Yadian muncul dan memberikan pertanyaan super duper nyeleneh. Ya, anak ini bertanya siapakah yang bakal jadi Hokage ke 8.

https://www.youtube.com/watch?v=GODAuqcsotM

Presiden Jokowi mengaku tidak tahu menahu tentang hokage-8 tersebut, bahkan mengenai anime naruto pun beliau tidak tahu sama sekali. Lebih baik beliau tidak menjawab dari pada jawaban yang dirinya lontarkan malah salah. Oleh sebab itu, presiden Jokowi meminta pada Yadian untuk menjelaskan apa itu sebenarnya Hokage dan siapa itu Naruto, agar beliau dapat paham dengan jelas.

Video balasan Yadian mengenai apa itu hokage

Tak selang beberapa lama, Yadian mengunggah video balasan mengenai hokage dan Naruto pada presiden Jokowi. Di video tersebut Yadian menjelaskan secara detail bahkan sampai silsilah para pemimpin desa anime terkenal dari Jepang. Bocah ini menjelaskan bahwa hokage adalah seorang pemimpin desa ninja, yang wajahnya akan diukir di sebuah tebing di Konoha gakure.

Sampai saat ini sudah ada 7 orang hokage yang mempin desa itu, kepemimpinan sekarang ada ditangan Uzumaki Naruto yang menjabat sebagai Hokage ke -7. Yadian berharap informasi tersebut akan berguna dan presiden akan menyempatkan untuk singgah di pondok pesantrennya yang ada di Pagelaran, Malang.

Hokage ke-7 dan Presiden Jokowi

Dalam video balasannya, Yadian mengatakan bahwa ada kemiripan pada Naruto sebagai hokage dan Presiden Jokowi. Kedua tokoh itu adalah sama-sama generasi ke tujuh yang memimpin negara. Begitu pula masalah kepimpinan, gaya memimpin yang tentram dan damai adalah kesamaan dari Jokowi dan Naruto.

Jokowi Naruto [image source]
Oleh sebab itu, Yadian menanyakan kepada presiden Jokowi apakah juga bisa membuat negara Indonesia ini menjadi sama tentram seperti yang ada di desa Konoha mengingat sangat banyak kesamaan yang dimiliki oleh kedua pemimpin tersebut.

Jokowi Berjanji akan membuat Indonesia sedamai Konoha

Pada akun facebook presiden Jokowi, beliau memposting mengenai balasan video dari Yadian tersebut. Berdasarkan pertanyaan Yadian, Presiden Jokowi menyanggupi kalau beliau bakal membuat Indonesia damai, tentram alim dan disiplin seperti halnya yang ada di Konoha gakure.

Komentar presiden Jokowi

Menurutnya hal itu bisa terjadi bukan karena beliau memiliki kemiripan dengan tokoh yang ada di anime terkenal itu, melainkan berkat kerja keras dan kerja sama dari setiap elemen masyarakat yang ada di Indonesia Insha Allah hal tersebut bukanlah tidak mungkin. Sesuai dengan video yang diunggah oleh Yadian, jika ada kesempatan maka Presiden Jokowi akan menyempatkan diri untuk datang mengunjungi pondok pesantren yang ada di daerah Malang itu.

Berbeda dengan sosok pemimpin yang lain, Presiden Jokowi memang sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan untuk pertanyaan-pertanyaan nyeleneh, beliau siap menjawabnya. Sikap beliau yang renda diri dan sangat akrab dengan masyarakat memang patut diacungi Jempol, terutama usahanya dalam mewujudkan negara yang tentram sama seperti yang ada di Konoha itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA