Jokowi di Mata Teman-temannya

oleh Alfry
09:34 AM on Oct 21, 2014

Beberapa teman Jokowi bercerita tentang karakter, kebiasaan, kesenangan Jokowi ketika masih muda dulu saat masih berada di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Teman Jokowi satu bangku saat SMA, Mahmud Nur Windu, menceritakan masa remaja bersama dengan Jokowi. Mahmud menjelaskan Jokowi itu remaja yang pendiam. Jokowi juga orang yang rajin dan pandai.

“Pak Jokowi dulu sama sekarang beda banget. Dulu itu orangnya pendiam. Tetapi beliau itu rajin, dia sering menggaris bawahi dengan penggaris materi-materi yang penting. Karena kepandaian dan kerajinan-nya itu, dia selalu jadi juara I,” ungkap Mahmud yang sekarang berprofesi sebagai penyuplai perangkat mebel ini.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Jokowi Dimata Teman-temannya
Jokowi Dimata Teman-temannya

Salah satu kenangan yang sampai saat ini masih melekat pada ingatannya adalah ketika dia menjodoh-jodohkannya dengan salah satu teman di sekolahnya. Jokowi bereaksi dengan keras. “Beliau itu marah-marah saat saya jodohkan. Pak Jokowi kala itu bilang nggak sudi. Akhirnya dia marah, tapi terus saya diamkan saja. Pak Jokowi nggak punya pacar saat SMA. Lha wong dipacokke (dijodoh-jodohkan) saja nggak mau gitu, ” kenang Mahmud.

Baca Juga: Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

Mahmud sering main ke rumah Jokowi, dia selalu diputarkan lagu slow seperti Koes Plus dan Bimbo. “Tapi itu nggak memungkiri jika Jokowi senang dengan musik rock. Karena saya lihat di kamarnya itu banyak kaset-kaset dari grup musik rock mancanegara. Ada Deep Purple, Led Zeppelin,” kata Mahmud menjelaskan.

Sutarti, teman Jokowi lainnya mengatakan bahwa Jokowi anak pendiam dan rajin. “Dia itu anaknya rajin dan pinter. Dia kalau malem selalu belajar. Orangnya juga nggak nakal,” tutur Sutarti.

Sutarti merupakan teman sekaligus tetangga dekat Jokowi kecil di pasar bambu Gilingan, Banjarsari, Solo. Sutarti menceritakan masa kecil Jokowi sama dengan anak lainnya. Jokowi kecil sering bermain kelereng, layang-layang, memancing di pinggir kali.

Artikel Seru Lainnya: 5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA