Tak dapat dipungkiri kalau adanya film laga dari negara tirai bambu juga berdampak pada dunia perfilman Indonesia. Melihat bagaimana kerennya film yang ada di sana itu, memancing semangat para produser serta sutradara muda untuk membuat film laga. Apalagi kalau bisa melahirkan para aktor seperti Jackie Chan atau Jet Li.

Bicara soal aktor laga dari China, siapa sangka keadaan Jet Li kini bikin pangling siapapun yang lihat. Bagaimana tidak, setelah dulu sangat berjaya, kini karirnya bisa saja terancam kapan saja. Lalu seperti apa sih keadaan sang aktor laga itu? Simak ulasan berikut ini.

Terkenal lantaran film-film kungfunya yang melegenda

Siapa coba yang tidak kenal dengan aktor tampan yang satu ini, selain jago dalam yang namanya bela diri juga punya akting luar biasa. Itu sebabnya karakter seperti Wong Fei Hung jadi sangat terkenal bahkan  masih diingat hingga sekarang. Mengawali karirnya dengan bermain dalam film Shaolin Tample, Jet Li justru terkenal dalam film Once Upon Time in China.

Memerankan Wong Fei Hung [sumber gambar]
Dari film itu pula image Wong Fei Hung seolah menempul dalam dirinya. Tak sampai di situ, karirnya terus menanjak bahkan sampai beberapa kali berakting di Hollywood dengan aktor dan aktris terkenal. Jadi bukan hal yang aneh kalau Jet Li seolah jadi rival Jakei Chan kalau masalah ketenaran.

Terkena penyakit para membuat karirnya tersendat

Di tengah karir yang terus menanjak di usia yang tak lagi muda, siapa sangka kalau aktor terkenal ini harus menelan pil pahit. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya didiagnosa menderita penyakit yang lumayan parah. Hyperthyroid, kelainan kelebihan hormon tyroid yang menyebakan metabolisme dan detak jantung sang aktor laga jadi tidak karuan.

Jet Li masih muda [sumber gambar]
Jadi jangan kaget kalau sang aktor ini sudah sangat jarang tampil dalam film laga segercap dulu lantaran kondisi badan yang sedang tidak baik. Bahkan beberapa kali terdengar isu kematian Jet Li, namun demikian semua ternyata hanya hoax semata.

Usaha maksimal untuk membuat sehat seperti dulu

Terkena penyakit yang parah serta berusia sudah tak lagi muda, tentu jadi PR berat untuk Jet Li dalam memulihkan keadaan tubuh. Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk rehat dalam syuting dan fokus penyembuhan. Jet Li  sengaja pergi ke sebuah kuil untuk dapat bermeditasi dan menenangkan mentalnya agar bisa sehat kembali.

Jet Li Expandables [sumber gambar]
Selain itu dirinya juga melakukan pengobatan medis dengan meminum beberapa obat secara berkala. Namun demikian, agar keadaannya bisa lebih baik, dokter menyarankan agar Jet Li tidak terlalu banyak melakukan olahraga atau pun syuting laga, takutnya malah keadaan bisa tambah parah.

Keadaan bikin pangling pada siapapun yang melihatnya

Meskipun disarankan untuk rehat bermain film ataupun melakukan kegiatan fisik, namun siapa sangka aktor ini sempat ikut proyek yang digarap Jack Ma. Bermain bersama Donnie Yen dan Tony Ja, Jet Li masih sempat berakting di film Gong Shou Dao garapan bos Alibaba. Meskipun perannya di sana tidak lama, namun dirinya menunjukkan totalitasnya meski keadaan sedang sakit.

jetli sekarang

Berita terbaru dari artis ini adalah keadaan fisiknya yang bikin pangling. Bagaimana tidak, pasalnya dengan kepala plontos dan jalan dibopong, dia mendapatkan peringatan keras untuk mengehentikan peran laganya jika tak mau berada di kursi roda.  Namun demikian masih ada beberapa peran yang harus diselesaikan, meskipun hanya sebagai pengisi suara.

Kepopuleran film laga dari negara tirai bambu mau tak mau harus diakui juga karena jasa Jet Li. Tapi mau bagaimana lagi, keadaan kesehatannya kini malah bikin sedih. Kita doakan saja agar sang aktor kawakan ini bisa sehat seperti dulu agar bisa tampil kembali di layar kaca.