Pagelaran Piala AFF Suzuki 2018 resmi digelar beberapa waktu yang lalu. Terlihat dalam edisi kali ini banyak kesebelasan yang mempersiapkan timnya secara khusus. Mulai dari mendatangkan pelatih baru sampai memanggil pemain jempolan asli negaranya. Kondisi yang jelas membuktikan kalau ajang ini bukan sebuah kejuaraan sepak bola sembarangan. Bahkan mereka juga melengkapi diri dengan seragam atau kostum perang yang sangar-sangar.

Masih terkait jersey baru-baru ini dunia maya tengah dihebohkan dari penampakan seragam Timnas Malaysia. Usut punya usut, dalam pembuatan kostum perang kesebelasan berjuluk Harimau Malaya ada peran Indonesia di dalam. Hal yang tentunya mengagetkan, pasalnya apparel yang mereka gunakan adalah brand luar negeri. Lantas seperti apakah ceritanya? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Kostum Timnas Malaysia made in Indonesia

Kendati mengenakan sebuah apparel dari Amerika Serikat yakni Nike, ternyata kostum yang dikenakan oleh Harimau Malaya adalah buatan Indonesia. Hal tersebut terungkap ketika baru-baru ini foto kostum tandang dan kadang mereka viral di dunia maya. Di bagian belakang tempat jersey resmi tim tetangga ini terpampang tulisan made in Indonesia. Kejadian tersebut tentu menjadi suatu yang unik, lantaran semakin mempertegas kalau produksi Nike asal Indonesia memang jempolan. Seperti dikutip laman Detik.com, ketika Piala Dunia 2018 lalu produksi mereka juga digunakan beberapa negara ajang tersebut.

Diproduksi oleh tangan-tangan cekatan karyawan di Semarang

Produksi baju [Sumber Gambar]
Melanjutkan apa yang telah di ulas tadi, ternyata produk-produk Nike yang digunakan beberapa Timnas tersebut diproduksi oleh tangan cekatan karyawan di PT Grand Best Indonesia. Perusahaan yang terletak di Semarang tersebut memproduksi sebagian dari jersey-jersey resmi Timnas yang disponsori oleh brand tersebut. Meski tidak 100 % memproduksi kebutuhan kesebelasan yang menggunakan Nike, tapi hal itu menjadi gambaran kalau tangan cekatan mereka telah dipercaya oleh dunia. Besar harapan dengan hal baik ini kehidupan karyawan yang ada di sana bisa makmur kehidupannya.

Keindahan kostum mereka mengungguli Indonesia

Malaysia vs Kamboja [Sumber Gambar]
Baru-baru ini sebuah media olahraga ternama yakni Fox Sport Asia mengeluarkan penilaian tentang seragam tim-tim yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2018. Dalam penilaian yang mereka buat secara mengejutkan kostum Malaysia yang buatan Indonesia menjadi salah satu terbaik dari seluruh kontestan ajang itu. Dilansir laman Bolasport, jersey milik tim Harimau Malaya tersebut menjadi salah satu dari dua jersey milik seluruh peserta Piala AFF 2018 yang mendapat nilai tertinggi. Posisi tersebut sukses mengungguli jersey milik Tim Merah Putih yang hanya mendapatkan penilaian 7,5 poin saja. Padahal jika menilik bentuk dan desainnya mempunyai kesamaan.

Memiliki kesamaan dengan milik Timnas Singapura

Singapura VS Indonesia [Sumber Gambar]
Selain sama dengan Indonesia, kostum Timnas Malaysia juga mempunyai kemiripan dengan jersey kesebelasan Singapura. Hal ini dibuktikan dengan desain dan pemilihan satu warna dominan yang terpampang di seragam kedua tim tersebut memiliki kemiripan. Kondisi adalah bukti bagaimana apparel ini tidak melakukan banyak perubahan untuk menyambut ajang tersebut. Pada

Apa yang terjadi pada kostum Timnas Malaysia tadi menjadi sebuah hal yang unik. Pasalnya, meski kerap tidak akur dengan Indonesia di olahraga ini, namun ternyata apa yang dikenakan mereka sama yakni buatan tangan-tangan hebat orang tanah air. Kalau menurut kalian mana nih sobat di antara kedua Timnas tadi yang seragma terbaik? Kalau aku Indonesia, merahnya sangar abis dan menunjukkan kalau berani.