in

Jerawat Batu? Siapa Takut!

jerawat batu [image source]
jerawat batu [image source]

Fenomena jerawat pada wajah yang paling menganggu bisa dibilang ialah jerawat batu. Bentuknya yang besar dan warna merah mencolok tentu sangat menganggu penampilan dan sering kali menjadi fokus utama lawan bicara kita, selain itu jerawat batu juga terasa sakit di kulit wajah, bukan? Bagi para wanita yang sangat peduli pada penampilan, tentu akan segera mencari cara alternatif untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Cara paling mudah tentu saja datang ke dokter perawatan wajah dan kulit, namun hal ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Lalu apakah ada cara lain untuk menghilangkan jerawat ini? Tentu saja. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah kita, cukup dengan menggunakan putih telur dan madu.

jerawat batu [image source]
jerawat batu [image source]

Pertama-tama pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu campurkan dengan madu, baiknya, madu yang digunakan ialah madu asli, jangan madu yang sudah dalam kemasan dan memiliki varian rasa yang di jual di toko atau minimarket terdekat. Aduk halus putih telur dan madu tersebut, lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin, karena menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit kita. Selain itu, rajin membersihkan wajah dan menjaga pola makan juga sangat membantu untuk mencegah datangnya jerawat.

Ada baiknya mengurangi konsumsi makanan berlemak, kacang-kacangan, makanan berminyak, seperti gorengan dan makanan yang di awetkan, perbanyak minum air putih serta makan buah dan sayur tentu bisa membuat kulit wajah anda lebih sehat. Kunci keberhasilan dalam setiap perawatan adalah konsistensi. Selamat mencoba!

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

madu [image source]

Bikin Produk Pemutih Wajah Sendiri Yuk!

5 Sejarah dan Fakta Penting Jelang Gerhana Matahari Total di Indonesia Tahun Ini!