in

5 Lovebird Indonesia Idaman Kicau Mania, yang Termahal Bisa Membeli Satu Rumah Mewah

Berbicara tentang hobi, kegiatan satu ini memang menyenangkan dan bisa melepas penat, apalagi jika sudah berkaitan dengan hewan kesayangan. Salah satu yang banyak diminati adalah memelihara burung jenis lovebird. Siapa sangka ternyata burung berparuh bengkok ini bisa dibanderol dengan harga yang sangat fantastis.

Mahalnya harga tersebut disebabkan karena beberapa faktor, bisa karena warnanya yang sangat cantik atau prestasinya yang luar biasa bagus. Nah, buat kamu yang masih belum tau banyak tentang burung warna-warni ini, yuk ketahui dulu jenis lovebird paling mahal yang pernah ada di Indonesia.

Lovebird termahal Indonesia seharga satu buah rumah baru

Hal ini terdengar memang sedikit mengejutkan, namun kenyataannya lovebird termahal memang ada di Indonesia. Adalah lovebird Kusumo milik Sigit MWP. Kalau biasanya lovebird pasaran harganya mencapai ratusan juta, lovebird idaman ini pernah ditawar dengan harga 2,2 Miliar.

https://www.youtube.com/watch?v=RsRaaHZf_ZA

Harga yang setara satu buah rumah baru tersebut bukan tanpa sebab. Lovebird Kusumo sangat mahal karena kemampuan ngekeknya yang bisa mencapai 3 menitan, dengan mengeluarkan suara tembakan tanpa jeda. Di samping itu, rupa indah lovebird ini juga mendukung prestasi yang ia miliki. Wajar sih mahal, kalau kata orang itu ‘ada harga, ada rupa’.

Lovebird Pale Fallow seharga 2 buah motor

Bagusnya kualitas suara lovebird memang dipengaruhi oleh indukannya, seperti Pale Fallow yang bisa dihargai 50 juta. Bayangkan, kamu bisa saja membeli sebuah motor yang setara harga lovebird jenis ini. Kalau kamu adalah penikmat lovebird warna, maka Pale Fallow adalah rajanya.

Jenis Pale Fallow [Sumber gambar]
Salah satu daya jual yang unik dan pastinya jarang dimiliki oleh burung lain adalah matanya yang berwarna merah. Pale Fallow akan bertambah mahal saat menghasilkan anakan silang dari Parblue dan Biola, harganya bisa menyentuh garis ratusan juta. Amejing sekali bukan?

Lovebird Biola yang setara harga motor sport

Setiap orang, terlebih pecinta lovebird pasti sudah mengetahui mana warna yang cantik dan yang tidak. Jika lovebird Kusumo sangat mahal karena suaranya sangat bagus, maka lovebird jenis Biola ini terkenal cantik rupanya. Jenis Biola ini bisa dikatakan sedang merajai pencarian dan menjadi primadona di kalangan kicau mania.

lovebird Biola [Sumber gambar]
Betapa tidak, burung dengan warna tubuh hijau, leher orange tegas, serta paruh orange ini bisa laku seharga motor sport loh. Untuk anakannya, dibanderol dengan 8-9 juta di pasaran, sedangkan sang induk harganya mencapai 22 juta.

Lovebird Parblue yang tak kalah membuat kantong jebol

Lovebird Parblue adalah jenis yang memiliki warna kuning serta krem pada bagian leher sampai kepalanya, dengan paruh orange. Untuk jenis warna, burung ini memang tergolong cantik, dengan varian violet, pastel, hingga pied. Harga yang paling mahal dan banyak diburu adalah jenis dark violet, seharga 15 juta rupiah.

Lovebird Parblue [Sumber gambar]
Harga yang mahal ini tentu karena kemampuan burung yang berbeda dari jenis lain, serta bulunya yang menawan. Keistimewaan lain, lovebird ini bisa disilangkan juga dengan jenis Biola untuk mendapatkan keturunan yang harganya lebih fantastis.

Lovebird Euwing, burung dengan warna unik

Burung jenis ini adalah jenis paling unik yang berbeda dari yang lain. Disebut Euwing (Eumelanin dan Wing) karena sayapnya yang lebih gelap, serta warna helai bulu yang berbeda. Jika dilihat secara seksama dari bagian belakang, bulu lovebird jenis ini akan membentuk huruf V.

Lovebird Euwing [Sumber gambar]
Informasi untuk para kicau mania, setiap tahunnya harga Euwing terus mengalami kenaikan. Untuk di pasaran, Euwing biasanya dijual 2-5,5 juta segala varian warna dan jenis. Sedangkan yang paling mahal adalah Euwing violet, untuk membelinya kamu harus merogoh kocek sebesar 10-14 juta rupiah. Lumayan juga ya?

Nah, itulah 5 jenis lovebird yang paling diidolakan oleh para pecinta kicau mania. Perlu untuk diketahui, poin plus saat memelihara burung jenis ini adalah warna yang cantik, peliharaan yang tidak rentan penyakit dan bisa bertahan hingga belasan tahun, pakan yang mudah dicari dan murah, serta relative mudah untuk diternak. Jadi, buat pecinta kicau mania, sudahkah kamu punya lovebird?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Helm Kreatif bin Nyeleneh Ala Orang Indonesia Sukses Bikin Ngakak

4 Fakta Kutukan Prasasti Sangguran yang Bikin Bangsawan Eropa Bernasib Sial