in

Jawatan Benculuk, Tempat Wisata di Banyuwangi yang Berasa “Tersesat” di Dunia Lain

Mungkin keindahan Selandia Baru memang sudah terkenal sebagai tempat populer buat syuting film fantasi. Keindahan alamnya yang luar biasa jadi rujukan para sutradara kondang hollywood buat ke sana. Misalnya saja Lord of The Ring hingga The Hobbit, semua pada ngantri buat dapat tempat syuting di negara itu.

Namun ternyata Indonesia tidak kalah loh. Di Banyuwangi, ada juga tempat yang serupa dengan yang ada di Selandia baru itu. Berada di sana, kamu akan serasa masuk dalam dunia hutan mistis dalam karya-karya fiksi. Dijamin nagih banget deh di sana. Jadi di mana kah itu? Simak ulasan berikut.

Berasa masuk dalam dunia “Middle Earth”

Bagi kalian yang suka sekali dengan film atau buku fantasi, pasti tidak akan asing lagi dengan pemandangan yang satu ini. Ya dilihat sekilas saja foto hutan yang satu ini sangat mirip dengan Fangorn yang ada di film Lord of The Rings. Bentuk batang dan daun yang unik seolah mengingatkan kita pada film yang fenomenal itu.

Jawatan Benculuk [image source]
Namun ada juga yang menyebutnya mirip dengan dunia fantasi di dalam film dan cerita Alice in Wonderland. Jadi bukan hal yang aneh kalau salah satu spot di Banyuwangi ini jadi viral di dunia maya. Ternyata di Indonesia ada juga tempat sefantastis ini ya.

Mendadak jadi tempat wisata yang instagramable

Karena nama Jawatan Benculuk ini sudah menjadi viral di dunia maya, akhirnya banyak orang yang datang ke tempat itu. Pemandangan menarik pohon-pohon trembesi yang berjajar rapi di pinggir jalan, membuat Jawatan Benculuk jadi sebuah spot favorit untuk mengambil foto.

Instagramable [image source]
Banyak anak muda yang mencoba untuk juga tidak ketinggalan ngehits dengan foto di tempat itu. Selain instagramable, fasilitas di Jawatan Benculuk juga cukup lengkap kok. Mulai dari tempat sampah, kamar mandi hingga musollah sudah tersedia semua. Oleh karena ini buat para pengunjung tetap jaga kebersihan ya, kan semua fasilitas sudah disediakan sempurna.

Udara sejuk dan fasilitas menarik

Tidak hanya tempatnya yang instagramable, udaranya yang sejuk juga bikin betah buat di sana. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak keluarga yang sengaja membawa anggotanya di sana untuk menghabiskan weekendnya. Dari hanya sekedar foto-foto bersama hingga piknik ria sering dilakukan saat weekend tiba. Meskipun  demikian Jawatan Benculuk yang sekarang sangat berbeda dengan yang dulu.

Banyak spot foto [image source]
Kalau dulu mungkin orang datang hanya untuk foto di satu sport, kini sudah banyak fasilitas baru dari Perhutani yang membuat titik lain tidak kalah menarik. Misalnya saja ayun yang baru dipasang, hingga payung-payung yang juga baru didirikan. Jadi banyak opsi jika berkunjung di sana.

Juga ada wahana ekstem di sana

Tidak hanya jadi obyek tempat narsis dengan  kawan-kawanmu, di sana kalian juga bisa mencoba wahana ekstrem. Ya di dekat Jawatan Benculuk ada wahana arum jeram yang bakal bisa menguji seberapa besar keberanian kamu. Wisata arum jeram dan tubing di sebuah sungai dekat dengan Jawatan Benculuk ini juga menjadi salah satu yang diminati oleh para wisatawan.

tubing [image source]
Asal kalian tahu, arus di sana lumayan deras loh, jadi yang sering takut bermain di sungai sebaiknya sangat tidak dianjurkan main di sana. Sebaliknya, bagi mereka yang suka adrenalin malah jadi kesempatan emas tuh. Masalah harga, terjangkau kok buat para pengunjung, rekomen banget.

Jadi, nunggu apa lagi? Tidak perlu repot harus pergi ke luar negeri buat mencari pemandangan yang kece seperti itu, di Indonesia juga ada. Jangan sampai kala ngehits dengan teman kamu yang lain. Buruan deh berburu foto di hutan “Fangorn”nya Indonesia itu.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Kejadian Paling Memalukan Gara-gara Ketahuan Selingkuh, Ada yang Disiram Air Cabe!

Kelezatan 10 Makanan Khas Daerah di Indonesia Ini Bakal Membuatmu Batal ke Luar Negeri