Di Indonesia, sebagian orang masih percaya dengan ramuan tradisional yang bisa melenyapkan berbagai macam penyakit. Tak hanya itu saja, ramuan ini juga banyak dipercaya bisa terus meningkatkan imunitas (kekebalan) tubuh, karena komposisinya yang berasal dari bahan alami. Apalagi, selama masa pandemi yang sedang mewabah begini, kekebalan tubuh menjadi kunci utama agar virus tak mudah menyerang.

Selain mengimbangi pola hidup sehat seperti olahraga, makan sehat, dan minum vitamin, jamu juga bisa membantu agar lebih segar dan semangat setiap hari. Di samping itu, belum lama ini ada kabar baik dari pasien corona pertama yang berhasil sembuh secara total, selain minum obat ternyata rahasianya juga minuman jamu yang mereka konsumsi.

Jamu pasien corona yang membantu proses penyembuhannya

Pasien corona pertama di Indonesia adalah seorang ibu asal Depok beserta anak perempuannya, serta satu pasien lagi yang juga berjenis kelamin perempuan. Tiga pasien ini dinyatakan sembuh total setelah melewati perawatan intensif dan karantina di rumah sakit. Sebelum pulang, ketiga pasien ini dibekali jamu yang diracik sendiri oleh Presiden Joko Widodo.

Momen Menkes serahkan jamu Jokowi kepada para pasien sembuh Corona [sumber gambar]
Seperti kita ketahui bahwa Presiden Jokowi sendiri rajin mengonsumsi jamu empon-empon selama masa covid ini. Jamu empon-empon ini komposisinya terdiri dari temulawak, jahe, serai, dan kunyit yang dicampur menjadi satu. Selain sebagai hadiah, Presiden Jokowi juga menyuguhkan jamu ini kepada tamu-tamu yang datang berkunjung padanya.

Khasiat jamu jahe merah untuk berbagai macam penyakit

Jamu empon-empon yang diminum oleh Presiden Jokowi ini memang sering juga dikonsumi oleh banyak orang. Selain itu, jamu-jamu di atas juga bisa diminum secara terpisah guys, masing-masing juga punya khasiat tersendiri. Untuk kunyit misalnya, bisa melancarkan menstruasi.

Jahe merah [sumber gambar]
Selain kunyit, ada jahe merah yang sudah terkenal punya kemampuan menggempur berbagai macam penyakit. Ramuan jahe merah berfungsi sebagai pereda kejang, antipengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, antiperadangan, antimikroba dan parasit, antipiretik, antirematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung dan getah empedu, serta banyak lagi fungsi lain.

Membuat jamu jahe merah sendiri di rumah dengan mudah

Nah, karena jahe ini punya banyak sekali kegunaan, kamu bisa membuat atau meracik sendiri di rumah loh. Di samping bisa terjamin lebih sehat (karena buatan sendiri), kamu juga bisa menambahkan berbagai rempah serta bahan lain.

Ilustrasi jamu jahe merah [sumber gambar]
Untuk jamu jahe merah ini, jahe bisa direbus atau diparut, kemudian ambil airnya. Air ini bisa kamu campur dengan bahan seperti madu asli, sedikit gula merah, kayu manis, sereh, atau hanya diseduh dengan air panas saja.

Alternatif bikin ramuan yang lebih praktis

Namun, membuat jamu di rumah seperti di atas berlaku untuk orang-orang yang memang telaten ya. Meski sekilas mudah, banyak juga yang merasa repot untuk melakukannya, sehingga mereka lebih memilih untuk membeli produk jadi yang sudah berbentuk bubuk atau dalam bentuk jamu cair. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Immune Booster Honey produk nutrisi.co.

Immune Booster Honey

Kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya juga sama seperti jamu kebanyakan, ada jahe merah, temulawak, serta royal jelly dan propolis. Selain bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan stamina, Booster Honey ini juga tak akan membuatmu ketergantungan karena ia dibuat dari 100% bahan dari alam. Nikmat banget enggak sih kalau begini?

Jadi, buat kamu yang mau tetap minum jamu atau obat alami tanpa mau repot-repot, bisa banget beralih ke Booster Honey ini guys. Tenang, tak perlu khawatir barang abal-abal karena sudah teruji oleh Dinas Kesehatan, kok. Untuk pembelian, kamu bisa cek link ini ya. Untuk kamu pengguna Tokopedia klik link ini ya. Yuk mari hidup lebih sehat!