in

Kalau Mau Disumbangkan, 5 Hal Hebat Ini Bisa Dilakukan dari Jam Tangan Mahal Syahrini

Lagi-lagi, salah satu aktris Indonesia Syahrini menjadi perhatian media di Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya wanita yang satu ini beberapa waktu yang lalu menunjukkan jam tangan mewahnya yang seharga beberapa mobil Lamborghini kepada netizen. Alhasil timbullah beberapa kontroversi mengenai benda mahal yang dikenakan itu di kalangan netizen yang sempat dianggap berlebihan.

Terlepas dari semua itu, dengan harga semahal itu, kira-kira jam tangan Syahrini bisa buat apa saja ya kalau disumbangkan pada mereka yang membutuhkan? Ternyata kalau dihitung-hitung, banyak hal bisa dilakukan dengan uang 20 Miliar itu, mulai dari membantu etnis Rohingya  beberapa hari hingga membebaskan lahan baru buat petani pemuda. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

Jam tangan Syahrini bisa buat makan pengungsi Rohingya beberapa hari

bantu rohingya [image source]
Ya, seperti yang diketahui kalau harga jam tangan mewah milik artis terkenal ini sampai Rp 20 Miliar. Bisa dibayangkan sendirikan dengan harga sebanyak itu bisa buat apa saja. Ternyata kalau kita memikirkan nasib para pengungsi Rohingya, jam dengan harga yang sefantastis itu bisa digunakan makan mereka loh. Bayangkan jika kita belikan nasi kotak seharga Rp 15 ribu, maka mungkin kita akan mendapatkan sekitar  1 juta 3 ratus bungkus dari yang uang 20 Miliar itu. Apalagi mengingat jumlah para pengungsi yang hanya sekitar 270 ribu. Pastinya, uang tersebut bisa bikin kenyang mereka dalam beberapa hari.

Bisa bangun lebih dari 22 sekolah untuk yang membutuhkan

bangun sekolah [image source]

Sadar atau tidak, meskipun Indonesia sudah lama maju namun rupanya masih banyak sekolah yang keadaan masih tidak terawat atau malah sangat tidak layak. Dengan uang 20 Miliar itu, kita bisa saja membatu mereka loh. Anggap saja kalau pembangunan satu sekolah baru adalah sekitar Rp 800 juta. Itu berarti kita bisa membangun kurang lebih 25 sekolah dengan uang jam tangan milik Syahrini. Wah kalau mungkin hal itu benar-benar terjadi sih pastinya banyak anak yang bisa dengan tenang dalam mengenyam pendidikan. Hanya pengandaian sih.

Bisa bikin satelit yang diluncurkan ke luar angkasa

bikin satelit [image source]
Memang bisa dengan 20 Miliar bikin satelit? Tentu tidak, yang dimaksud di sini adalah menjadi penyumbang terbesar dari pembuatan satelit. Menurut LAPAN, pembuatan satelit termurah yang pernah dilakukan rupanya menghabiskan dana mencapai Rp 50 Miliar. Itu berarti dengan 20 Miliar kita telah menyumbang lebih dari 30 persen. Atau bisa dibilang kalau kita punya saham besar dalam pembuatan satelit itu. Tapi sih, kalau jam tangannya saja Rp 20 Miliar, mungkin saja Syahrini masih punya aksesori lain yang harganya juga fantastis. Dirasa sih, karena tajir bisa saja mbak Syahrini ini bikin satelit kalau mau. Jarang loh orang kaya yang punya satelit, pasti lebih greget.

Bisa buat menambah petani muda dengan beli seribu hektar lahan

buka lahan pertanian [image source]
Seperti yang diketahui, kini Indonesia sedang mengalami krisis petani muda. Ada berbagai faktor yang mempengaruhinya dan salah satunya adalah mahalnya lahan pertanian. Rupanya dengan uang Rp 20 Miliar jam tangan milik Syahrini ini, kita dapat kurang lebih 2000 hektar lahan pertanian yang bisa dibagikan pada para calon petani. Mengingat kalau 200 hektar lahan di beberapa tokoh online dihargai sebesar 2 Miliar. Dengan begitu bukan tidak mungkin kalau petani Indonesia jadi makin maju dengan sumbangan oleh Syahrini ini.

Bisa buat beli tambak garam membatu kelangkaan

tambak garam [image source]
Hal terakhir yang mungkin bisa digunakan dengan jam tangan milik Syahrini ini adalah membeli atau membuat tambak garam. Ya, apalagi mengingat kalau sekarang Indonesia ini sedang dalam keadaan kelangkaan. Dengan 20 Miliar, kita sudah dapat satu tambak garam dengan ukuran yang berhektar-herkar. Lumayan kan paling tidak bisa membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan garam seperti sekarang.

Dan itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan uang Rp 20 Miliar dari jam tangan milik Syahrini. Namun demikian itu hanyalah sebuah pengandaian saja. Masalah mbak Syarininya mau melakukannya atau tidak yang terserah dirinya sendiri. Kan, uang-uangnya sendiri.

 

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

4 Fakta Miris Peredaran Tramadol, Pengganti Narkotika yang Dipakai dan Diedarkan Remaja Indonesia

Mengenang Majalah Hidayah, Bacaan yang Pernah Buat Kita Jadi Langsung Sholat Taubat