in

12 Jalanan Paling Berbahaya Di Dunia, Siap-Siap Jantung Copot Ketika Melewatinya

zoji la [image source]

Berkendara bagi banyak orang mungkin jadi hal yang membosankan ya. Apalagi bila harus melewati jalanan macet di mana kita mesti menunggu ber jam-jam dengan pemandangan kanan kiri penuh dengan kendaraan dan polusi di mana-mana. Kamu pasti memilih untuk naik kendaraan umum atau diam di rumah saja bila menemui situasi seperti itu.

Berkendara memang kadang bikin bosan, tapi seringnya juga tidak. Terutama ketika kita melewati jalanan yang unik dengan paparan pemandangan yang fantastis. Berbicara soal jalanan unik, di dunia ini setidaknya ada lebih dari 10 jalan yang benar-benar tak biasa. Salah satu misalnya adalah Eshima Ohashi di Jepang. Jalanan satu ini sungguh luar biasa karena begitu tinggi sampai seperti berada di awang-awang. Melewatinya bak seperti naik mobil tapi lewat jalurnya roller coaster.

Tak hanya Eshima Ohashi, masih ada banyak lagi jalan ekstrem yang bakal bikin dengkul lemes. Simak ulasannya berikut.

 

Khardung La, India

khardung la [image source]
India ternyata memiliki jalan tertinggi di dunia yang dinobatkan oleh National Geographic dan juga Guiness World Records. Jalan ini memang menawarkan pemandangan sekeliling yang indah, namun para pengendara harus berhati-hati dengan runtuhan batu yang sering sekali terjadi.

Guoliang Tunnel, Tiongkok

guoliang tunnel [image source]

Lain India, lain pula Tiongkok. Tiongkok memiliki terowongan sepanjang 120 meter yang akan mengantarkan para pengendara menelusuri gunung. Nikmati sensasi melewati terowongan di ketinggian.

Dalton Highway, Alaska

dalton highway [image source]
Kalau India memiliki jalan tertinggi, Alaska memiliki jalang yang paling bersalju dan terisolasi di dunia. Bisa dibayangkan bagaimana perasanmu bila roda kendaraanmu kempes di jalanan sedingin itu.

Eshima Ohashi Bridge, Jepang

eshima ohashi [image source]
Ingin merasakan sensasi naik rollercoaster saat menyeberang jembatan? Jepang memiliki sebuah jembatan bernama Eshima Ohashi Bridge yang rancangannya menyerupai rollercoaster. Jembatan ini sengaja dirancang sedemikian rupa dengan tujuan agar kapal-kapal besar bisa dengan mudah melewatinya.

Atlantic Ocean Road, Norwegia

atlantic ocean road [image source]
Jalan ini menjadi tempat favorit para turis di Norwegia. Jalan ini menjadi idaman karena memang menawarkan pemandangan yang indah di sisi-sisinya. Belum lagi sensasi ketika ombak menghantam tepi jalan yang menjadikan perjalanan semakin menantang.

Zoji La, India

zoji la [image source]
Lagi-lagi India memiliki jalanan yang ekstrim untuk di lewati. Zoji La adalah jalanan yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir. Jalanan ini dikenal karena konturnya yang berbatu dan benar-benar sempit. Semua pengendara yang melewati jalanan ini harus berhati-hati.

Hana, Hawaii

hana [image source]
Si eksotis Hawaii juga memiliki jalanan ekstrim untuk dilewati di pulau Maui bernama Hana. Meskipun jalan ini termasuk ekstrim tapi siapa saja pengendaranya akan terhibur dengan pemandangan hijaunya bukit dan birunya laut di sisi-sisinya.

‘Kolima’, Russia

‘kolima’ [image source]
Jalanan ini juga dikenal dengan nama ‘The Death Road’ yang pertama kalinya dibangun oleh para narapidana. Pembangunan jalan ini dimulai pada 1932 namun belum benar-benar selesai sampai 1953. Jalanan ini juga terkenal angker.

Yungas Road, Bolivia

yungas road [image source]
Jalanan yang dibangun tepat di tepi tebing ini juga disebut-sebut sebagai jalanan yang paling berbahaya di dunia. Menurut data, setiap tahunnya jalanan ini merenggut nyawa antara 200-300 pengendara yang melewatinya.

Le Passage du Gois, Prancis

Prancis [image source]
Negara seindah Prancis ternyata juga memiliki jalan yang cukup menantang untuk dilewati. Le Passage du Gois merupakan jalan yang membelah lautan yang hanya di buka beberapa jam saja untuk melewatinya. Hal itu dikarenakan pada jam tertentu jalan ini akan ternggelam seiring dengan pasangnya air.

“Caucasus’ Road, Russia

caucasus [image source]
Selain memiliki jalanan angker, Russia juga memiliki jalanan yang membuat semua pengendara yang melewatinya harus fokus. Bagaimana tidak, jalan “Caucasus’ di Russia ini dikenal karena sangat sempit dan berada di bibir jurang. Namun jalanan ini juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Transfăgărășan, Romania

romania [image source]
Romania ternyata juga tidak mau kalah dengan negara lain. Di negara dracula ini ada sebuah jalan bernama Transfăgărășan yang dikenal sangat berbahaya namun memiliki pemandangan yang cantik. Meskipun jalan ini bukan termasuk jalan tertinggi, tapi para pengendara tetap harus ekstra hati-hati setiap melewatinya.

Inilah jalan-jalan yang dianggap paling horor di muka Bumi. Kalau dilihat-lihat memang bikin merinding sih, apalagi yang berada di samping jurang itu. Rasanya seperti tinggal sejengkal dengan kematian. Untungnya di Indonesia tidak ada yang macam begini. Tapi, kalau seram karena setan sih banyak.

Written by Faradina

Leave a Reply

Ternyata di Belanda Ada 7 Tempat Bersejarah Tentang Indonesia

4 Tips Cara Mendapatkan Foto Hantu, Penakut Jangan Coba!