Prasarana transportasi yang satu ini memang menjadi primadona bagi pengguna jalan, khususnya bagi kendaraan roda empat yang ingin cepat sampai ke tujuannya. Jalan tol, jalur bebas hambatan ini mampu memberikan keleluasaan kendaraan roda empat untuk melaju lebih cepat karna memang tidak ada jalur yang berpotongan di jalan tol.

Namun tidak hanya memberikan kemudahan jalur yang bebas macet, Jalan tol juga memberikan pemandangan yang indah. Baik dari landscape Indonesia yang eksotis, tapi juga dari desain jalan tol yang memang super keren. Jalan tol berikut ini masuk kedalam 5 jalan tol super keren di Indonesia.

1. Jalan Tol Semarang-Solo

Jalan tol yang menghubungkan kota Semarang bagian timur, barat, selatan dan dari kota Solo ini memiliki pemandangan alam yang memikat hati. Daya tarik tersebut antara lain pemandangan di depan jalan yang terbentang ketika kita melalui jalan tol ini. Di Jalan tol Semarang-Solo ini juga terdapat jembatan tol terpanjang yang lokasinya di daerah Lemah Ireng.

Jalan tol Semarang-Solo (tempo)
Jalan tol Semarang-Solo (tempo)

Jalan tol ini juga minim papan iklan, sehingga pemandangan yang disajikan sepenuhnya dari pemandangan bukit dan gunung, diantaranya gunung Ungaran, Merapi dan Merbabu. Di ruas tol 11,95 km terdapat jembatan darat terpanjang di Indonesia. Saat cuaca cerah, panorama alam yang disajikan sangat indah dengan bentangan hutan hijau dan perbukitan yang cantik.