Bagi para pecinta fashion, brand Gucci tentu sudah tak asing lagi di telinga. Gucci merupakan sebuah perusahaan perancang busana Italia. Perusahaan ini dibuat oleh Guccio Gucci (1881-1953) di Firenze pada tahun 1921. Pada tahun 2009, Gucci pernah masuk dalam urutan 41 dari ‘100 top brands’ versi majalah Interbrand. Hingga sekarang, ada sekitar 278 toko Gucci di seluruh dunia. Bahkan, Gucci juga merupakan merek Italia dengan penjualan tertinggi.

Nah, baru-baru ini viral sebuah produk yang diluncurkan Gucci di laman resmi toko online-nya. Namun, uniknya pakaian pria tersebut malah dianggap mirip dengan jaket ojol oleh warganet Indonesia. Penasaran kan bagaimana bentuk dan harga brand ternama ini? Mari simak uraian Boombastis berikut.

Gucci X Ojol [Sumber gambar]
Sama seperti produk Hermes yang pernah dibilang mirip jaket Go-Jek, kali ini kejelian mata netizen kembali menangkap bahwa jaket Gucci mirip banget dengan jaket ojek online (ojol) di Indonesia, mulai dari warna hingga tampak depannya. Ketika kamu masuk ke laman resmi www.gucci.com, maka di bagian Men, Men’s ready to wear akan ada banyak pilihan pakaian untuk pria, mulai dari kaos, celana, T-shirt, hingga beragam jaket.

Sekilas memang tak ada yang aneh, ketika terus scroll ke bawah barulah akan menemukan jaket ojol yang super mewah ini. Sekilas memang mirip banget karena warnanya yang dominan hitam-hijau. Di bagian pergelangan tangan, leher, bagian sisi kiri kanan hingga depan dan belakang berwarna hitam, sedangkan lengan dan tubuhnya berwarna hijau.

Harga yang fantastis [Sumber gambar]
Tapi, walaupun sudah persis, tentu ada yang membedakan antara jaket Tiger Patch Technical Jersey Jacket ini dengan milik abang ojol. Dari segi harga pastinya, karena jaket ini baru bisa didapat dengan mengeluarkan US$ 1,490 atau setara 21 jutaan, sedangkan jaket ojol hanya 75 ribuan saja sudah plus helm. Selain itu, jaket Gucci ini menggunakan 55% polister, 45% katun, bagian line hitamnya 100% katun. Bagian belakang juga ada gambar harimau, sedangkan saat membuka resleting depan akan ada logo-logo Gucci.

Komentar Netizen [Sumber gambar]
Karena sudah terlanjur viral, netizen juga memberi komentar yang pastinya seru buat dibaca satu persatu. ‘sepertinya bagus jaket #ojol’ cuit @ponconc, atau @ranggaibiza yang bilang kalau jaket ini sebenarnya terinspirasi dari ojol Indonesia.

Tapi, jaket kembaran ojol ini hanya bisa dikirim ke beberapa negara di Amerika Serikat loh. Jadi buat kalian yang menantikan ini di Indonesia harap bersabar dulu, sekalian nebalin dompet juga. Atau mungkin melihat jaket abang ojol sudah cukup.