in

Jadi Jagoan Wanita di Bumi Langit Universe, 9 Artis Ini Akan Banyak Lakukan Action

Pevita sebagai Sri Asih [sumber gambar]

Kita kesampingkan dulu pamornya Marvel Cinematic Univers atau DC Universe dengan bejibun superhero mereka. Sekarang, kita melihat jagad sinamatic asli Indonesia yang akan meramaikan perfilman superhero asli tanah air.

Adalah Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) yang sekarang masih dalam tahap pengembangan. Sebagai pemula, Gundala Sang Putra Petir akan debut pada tanggal 29 Agustus mendatang. Tak hanya superhero laki-laki aja dong, BCU juga akan mempersembahkan kepada kita semua para jagoan wanita yang akan menjadi karakter dalam semesta mereka. Siapakah para jagoan wanita ini? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.

Sri Asih yang akan diperankan oleh Pevita Pearce

Pevita sebagai Sri Asih [sumber gambar]
Kalau DC ada Wonder Woman maka Indonesia punya Sri Asih. Superhero pemilik nama asli Nani Wijaya ini mendapatkan kekuatannya hanya dengan meneriakkan kata ‘dewi asih’ –layaknya Shazam lah ya. Kekuatan yang akan ia miliki adalah kekuatan setara 250 lelaki, bisa terbang, kebal, dan bisa memperbesar dirinya. Wilayah kekuasaan Asih meliputi Indonesia, Singapura, hingga Macau. Kita akan melihat Pevita memerankan Sri Asih. Apakah Pevita mampu membuat dirinya menguasai berbagai trik beladiri?

Tira, superhero mahasiswi yang akan dimainkan oleh Chelsea Islan

Chelsea Islan sebagai Tira [sumber gambar]
Artis serba bisa, Chelsea Islan akan memerankan tokoh Tira dalam BCU ini. Dikisahkan ia adalah mahasiswi bernama Susie yang memiliki kostum berteknologi tinggi yang berjanji untuk memberantas semua jenis kejahatan. Tak hanya itu, saat bermeditasi, Tira bisa memanggil roh sembilan naga dan menjadikan mereka berbentuk seperti raksasa. Penasaran kan bagaimana pemain ‘Tetangga Masa Gitu’ ini berubah menjadi sang jagoan pemberani~

Camar yang akan debut dalam film Gundala

Hannah Al Rashid sebagai Camar [sumber gambar]
Camar, gadis pemberani berdarah Maluku-Belanda yang kabur dari kejaran para tentara Belanda. Bernama asli Motila, ia mewarisi ilmu bela diri dari kedua orangtuanya yang dinamakan Camar –hingga ia gunakan sebagai nama panggungnya. Menurut rumor, Camar yang diperankan oleh Hanna Al-Rashid akan memulai debut dalam film Gundala, beradu peran dengan Abimana Aryasatya.

Dewi Api yang akan diperankan oleh Dian Sastro Wardoyo

Dian Sastro sebagai Dewi Api [sumber gambar]
Dikenal berkat peran sebagai Cinta dalam AADC 1 dan 2, Dian Satro dirumorkan akan memerankan karakter sang pemberani, Dewi Api. Namun, Sampai saat ini, belum ada keterangan untuk karakter Dewi Api. Situs resmi BumiLangit Studios juga tidak memuat profil Dewi Api. Ya, kita berharap rumor ini akan benar dan bisa melihat Dian Sastro di layar kaca. Asal jangan jatuh cinta sama Aquanus aja ya, ehhh~

Tara Basro mendapat peran sebagai Merpati

Tara Basro sebagai Merpati [sumber gambar]
Akting laga artis berkulit eksotis ini sudah tak diragukan lagi. Merupakan pilihan tepat saat Tara Basro bisa mendapatkan peran sebagai Merpati di jagat Bumi Langit. Bernama asli Sedhah Esti Wulan, Merpati adalah love interest atau perempuan yang dicintai oleh Gundala. Ia mendapatkan kekuatannya karena kecelakaan dan diselamatkan oleh sekelompok burung merpati dan diberikan ramuan ajaib. Enggak sabar pengen lihat aksi Tara Basro 😀

Virgo, superhero hasil percobaan yang akan diperankan oleh Zara JKT48

Zara sebagai Virgo [sumber gambar]
Nama Zara memang sedang berada di puncak kariernya. Setelah Dilan dan Dua Garis Biru, kini ia melanglang buana dengan dinobatkan menjadi Virgo, sang superhero wanita yang mempelajari eksperimen ilmiah ayahnya, kemudian menjadikan dirinya sendiri sebagai percobaan. Ia kemudian menjelma sebagai pemberantas kejahatan bertopeng merah yang siap membantu rakyat-rakyat yang lemah.

BACA JUGA: Setelah Gundala, Inilah Superhero Lokal Indonesia yang Bakal Segera Tayang di Layar Lebar

Selain 6 karakter di atas, masih ada beberapa lagi kok, Sahabat. Ada Vanessa Prescilla sebagai Cempaka, Kelly Tandiono yang akan menjadi Bidadari Mata Elang, hingga Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor. Nah, mereka tentu harus punya kemampuan bela diri yang enggak main-main untuk bisa berperan apik dalam film-film action ini, karena memang nilai jualnya adalah sederet action, kan? Semoga deh, ke depan Bumi Langit bisa setara dengan MCU. Semoga!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Xanana Gusmao, Perdana Menteri Kebanggaan Timor Leste yang Pernah Lawan TNI di Masa Lalu

Belajar Kelembutan Ala Gus Dur Terhadap Papua yang Bikin Suasana Jadi Tenang dan Adem