Yang namanya jodoh memang misteri. Pacaran bertahun-tahun juga nggak ngejamin sang pacar merupakan jodoh kita. Sebesar apapun kekuatan cinta, hanya Tuhan yang mampu mempertemukan pasangan di pelaminan. Mungkin hal itu pula yang terjadi pada salah seorang netizen bernama Muhammad Indra Wanto. Melalui akun Facebook pribadinya, ia mengunggah foto ketika menghadiri pernikahan mantan.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet lain. Sebab, caption yang mengiringi foto tersebut sungguh legowo hingga membuat hati banyak orang ikut teriris. Di momen Idhuladha, ketika orang-orang mengurbankan sapi dan kambing untuk kebahagiaan sesama, Indra justru mengorbankan mantannya untuk dimiliki lelaki lain. Berikut ini adalah kisah Indra selengkapnya.

Legowo itu susah

Dalam statusnya, Indra memang menuliskan perasaan ikhlas melepas sang mantan untuk laki-laki lain. Indra juga menyelipkan doa, agar rumah tangga gadis yang pernah mengisi hatinya itu sakinah, mawaddah dan warohmah. Tak lupa, ungkapan terima kasih karena sudah mengisi hati selama empat tahun. Meski menuliskan caption yang bernada penuh keikhlasan, namun tentu legowo nggak semudah yang dibayangkan.

Legowo itu susah [image source]
Terbukti dari foto yang diunggah oleh Indra, terlihat ia mengambil potret kenang-kenangan bersama mantan dan suaminya. Indra memang tersenyum lebar, namun sangat terlihat jika senyuman tersebut begitu dipaksakan. Berbanding terbalik dengan dua mempelai di belakang, yang terlihat begitu ringan saat mengunggingkan senyuman.

Menikah di tanggal bersejarah

Apa arti anniversary bagi kalian? Mungkin sebagian orang yang memiliki pasangan bakal menganggap anniversary merupakan hari besar yang patut dirayakan, seperti halnya hari kemerdekaan.  Di momen tersebut, biasanya pasangan akan memberikan hadiah untuk orang tersayang.

ditinggal nikah di tanggal bersejarah [image source]
Ada pula yang memutuskan untuk pergi ke suatu tempat dan menghabiskan momen bahagia berdua saja. Namun, di tanggal yang dianggap bersejarah, justru merupakan hari paling getir bagi Indra. Pasalnya, ia masih begitu ingat jika dulu resmi berpacaran di tanggal 28 September 2013. Sebulan sebelum hari itu, tepatnya di tanggal 28 Agustus, sang mantan menikah dengan pria lain.

Membagikan foto berisi memori kebersamaan

Selain mengunggah foto dirinya yang berdiri di antara pengantin, ada satu hal lagi yang membuat banyak netizen merasa miris. Yaitu saat melihat beberapa foto kolase saat Indra tengah bahagia bersama sang mantan. Ia juga menuliskan tanggal sebagai keterangan foto.

Kenangan bersama mantan [image source]
Mulai dari tahun 2014, 2015 hingga 2016. Diketahui jika Indra dan mantan emang berpisah di tahun 2016. Namun nyatanya, selama itu pula Indra sepertinya belum sukses move on dari kebersamaannya dengan si mantan. Tapi mungkin, perempuan emang lebih cepat menata dan membuka hati buat pasangan baru. Buktinya, si mantan bisa langsung mendapatkan pendamping. Bahkan menikah di tahun 2017.

Kesabaran tak terbatas

Status dan foto Indra yang begitu ngenes itu sontak saja viral di dunia maya. Setidaknya, hingga detik ini postingan tersebut sudah mendapat  sekitar 19 ribu like dan dibagikan 8,7 ribu kali. Begitu banyak warganet yang ngerasa iba dengan status Indra. Namun, nggak sedikit pula justru meledeknya. Meski demikian, Indra masih sabar, bahkan membalas komentar-komentar yang masuk.

indra sabar [image source]
Bahkan, Indra terkadang juga membalas komentar dengan bernadakan candaan. Seperti saat ia mengatakan jika kesabarannya sangat tak terbatas. Bahkan, jika saja nilai sabarnya ditukar dengan es dawet, akan membuat sekecamatan kebanjiran es dawet.

Kisah cinta Indra Wanto mungkin membuat hatinya hancur berkeping-keping. Namun terbukti, segala hal jika dihadapi dengan santai lebih baik daripada tenggelam dengan kesedihan. Semoga setelah ini, dihadirkan pula jodoh yang memberi kebahagiaan di masa depan. Tak perlu lagi pacaran kalau endingnya hanya jagain jodoh orang.