Maskapai alaska Airlines harus mengalami penundaan penerbangan selama satu jam karena ada insiden tak diduga yang dialami oleh seorang penumpang wanitanya. Alaska Airlines dengan pesawat bernomor penerbangan 567 yang hendak lepas landas dari Los Angeles menuju Portland itu menunda keberangkatannya karena tangan seorang wanita penumpangnya disengat kalajengking di pesawat sesaat sebelum pesawat tersebut lepas landas.

Juru bicara Alaska Airlines, Cole Cosgrove seperti dilansir dari USA Today, Senin (16/2/2015) mengungkapkan kebenaran insiden tersebut. “Pesawat dengan nomor penerbangan 567 itu sedang bersiap untuk terbang pada hari Sabtu 14 Februari malam, ketika penumpang tersebut disengat kalajengking,” kata Cosgrove.

Maskapai Penerbangan Alaska Airlines
Maskapai Penerbangan Alaska Airlines

Mengetahui kejadian tersebut, pesawat kembali ke gerbang dan tim medis segera memeriksa wanita tersebut. Namun wanita tersebut menolak perawatan lanjutan dan memutuskan untuk turun tidak melanjutkan perjalanan udaranya tersebut.

Pramugari di pesawat kemudian membunuh kelajengking tersebut dan melakukan pemeriksaan ke seluruh tempat penyimpanan yang berada di atas kepala para penumpang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kalajengkinglain dan mecegah terjadinya insiden serupa.

Juru bicara Alaska airlines tersebut mengaku belum mengetahui bagaimana bisa ada kalajengking di dalam pesawat yang semula terbang dari Los Cabos , Meksiko. VOA News memberitakan bahwa  pesawat yang juga mengangkut beberapa anggota tim basket Oregon State University ini akhirnya berangkat pada pukul 8.40 malam waktu setempat, lebih satu jam dari jadwal semula keberangkatan.