Kabar duka datang dari Indro Warkop. Pasalnya, Nita Octobijanthy baru saja berpulang setelah perjuangan melawan kanker yang ia derita. Diketahui bahwa istri dari personil terakhir Warkop ini mengidap kanker paru-paru sejak tahun 2017 lalu. Selama itu pula Indro dengan sabar selalu menemani sang istri berjuang melawan penyakitnya.

Namun, manusia memang hanya bisa berusaha. Umur tetap Tuhan yang menentukan. Setelah lebih dari setahun berusaha berobat, Nita akhirnya meninggal pada tanggal 9 Oktober 2018, atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-59. Kesedihan tentu tak dapat dibendung oleh Indro Warkop. Pasalnya, selama ini diketahui terus berada di sisi Nita dalam keadaan sakitnya. Berikut ini adalah usaha Indro untuk kesembuhan sang istri.

Berjanji tidak akan meninggalkan istri kecuali saat mencari nafkah

Indro warkop dan istri [sumber gambar]
Hingga saat ini, kanker memang jadi momok bagi semua orang. Begitu pula dengan Nita. Indro pernah berbagi cerita bahwa sang istri juga mengungkapkan rasa takutnya. Hal itu membuat Indro spontan mengucapkan janji bahwa ia tidak akan meninggalkan sang istri kecuali saat mencari nafkah. Nah hal itu ternyata dibuktikan. Selama sang istri sakit, Indro selalu menunggui Nita di rumah atau di rumah sakit. Hal itu juga yang membuat teman-teman sesama seleb berkomentar mengenai kulit Indro yang makin putih, hal itu karena Indro tidak pernah keluar rumah karena selalu menunggui sang istri.

Rela bolak-balik, asal bisa langsung menunggui sang istri

indro warkop menemani sang istri [sumber gambar]
Diketahui hingga kini Indro memang masih kerap berkarya di layar lebar. “ulai dari filmĀ “Gila Lu, Dro” dan yang lain. Hal itu juga menuntut Indro untuk siap bekerja di lokasi yang jauh, bahkan keluar pulau. Meski jauh, namun tak ada kata lelah bagi personil Warkop ini. Setelah pekerjaannya selesai, Indro langsung memutuskan terbang untuk menemui sang istri yang berada di rumah sakit. Indro kerap membagikan ceritanya bersama Nita yang tengah melawan penyakit dengan membubuhkan hastag #KalahkanKanker.

Nita tak kemoterapi sendiri, karena Indro juga selalu ikut bersamanya

indro [sumber gambar]
Banyak yang bilang bahwa kisah Indro dan Nita adalah wujud dari cinta sejati. Pasalnya, mereka tak hanya bersama saat suka, bahkan saat duka dan kesulitan sekali pun, keduanya terus bersama dan saling mendukung. Tak pernah merasa putus asa dengan penyakitnya, Nita melakukan beragam cara penyembuhan demi bisa terbebas dari kanker paru-paru. Tak berjuang seorang diri, Indro juga selalu ikut mendampingi, setia menemani saat istri tercinta kemoterapi. Kebersamaan itu banyak bikin netizen terharu.

Rela jual rumah dan motor

indro dan moge [sumber gamber]
Sempat menjalani kemoterapi yang menguras banyak uang bikin anak-anak Indro merasa khawatir perihal biaya rumah sakit. Namun, bagi komedian satu ini, nyawa Nita sang istri tercinta tak bisa ditukar dengan apa pun. Indro mengaku siap menjual rumah dan juga motor mahalnya untuk kelanjutan biaya rumah sakit Nita. Kesetiaan Indro saat mendampingi istri yang sakit bahkan sampai membuat mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat merasa merinding. Barangkali, Tuafik bukan satu-satunya orang yang dibuat haru melihat perjuangan Indro menemani sang istri.

Tak hanya berjuang melawan kanker seorang diri, kesetiaan Indro Warkop memang bikin banyak netizen haru. Meski akhirnya meninggal, namun perjuangan Indro dan Nita berhasil bikin netizen merasa merinding.