in

6 Insiden Memalukan Yang Pernah Terekam Dalam Pertandingan Olahraga

Menjadi seorang atlet merupakan profesi yang tidak mudah untuk dicapai. Banyak yang berjuang habis-habisan menjadi atlet terbaik dan mewakili negara di olimpiade atau pertandingan luar negeri dengan berlatih selama hidupnya.

Namun bagaimana jika sebuah kejadian memalukan dialami para atlet ini? Seperti terjatuh atau terpeleset hingga kostum yang digunakan rusak, pasti sangat memalukan. Berikut ini adalah beberapa tokoh atlet yang ternyata mempunyai pengalaman memalukan karena insiden konyol yang dialaminya. Jangan sampai Anda mengalaminya juga.

1. Celana Melorot Blake Shinn

Seorang joki yang berasal dari Australia ini pernah mengalami insiden memalukan. Kejadian tersebut berawal dari pertandingan balap kuda yang berlangsung di Canterbury, Australia April lalu. Sebelum mencapai garis finish Blake melaju dengan cepat untuk menyalip rivalnya Tommy Berry. Namun tanpa sadar celana yang Blake kenakan melorot.

Blake Shinn
Blake Shinn [imagesource]
Meskipun pantatnya terlihat di depan kamera, Blake masih dapat memperoleh urutan nomor dua di belakang Berry. Mungkin penyebab Blake tidak dapat menyalip Berry karena di saat yang sama celananya yang melorot ya? Wah.. tapi hasil kegigihan Blake tidak mengecewakan bukan??

2. Ups, Celana Robek Pep Guardiola

Saat bertanding melawan FC Porto di laga perempatan final Liga Champions 2014-2015, Pep mendapatkan kejutan dari celana yang dipakainya. Sang manajer Bayern Munchen ini mengalami kejadian memalukan ditengah pertandingan berlangsung. Robekan celana yang juga pernah dialami Jose Mourinho dan David Moyes diabadikan para pemburu berita.

Pep Guardiola
Pep Guardiola [imagesource]
Tapi kejadian tersebut tidak disadari oleh Pep karena hanyut dalam euforia kemenangan atas Porto dengan Agregat 7-1. Menurut salah satu pemainnya, mengatakan celana yang dipakai Pep tersebut terlalu sempit karena dijahit dengan ketat oleh penjahit Pep. Jadi tak heran jika celana yang digunakan Pep ini sobek.

3. Tali Bra Jelena Jankovic

Agustus tahun lalu, bintang tenis Jelena Jankovic ditertawakan oleh beberapa orang di luar lapangan ketika pertandingan berlangsung. Saat bertanding melawan Sloane Stephens di Montreal, tali bra yang ia kenakan lepas sehingga menghentikan pertandingan sesaat. Karena wasit yang bertugas saat itu adalah laki-laki, Jankovic melangkah ke tribun dan meminta bantuan pada seorang wanita di tribun.

Jelena Jankovic
Jelena Jankovic [imagesource]
Meskipun di tertawakan oleh banyak orang Jelena tidak berkecil hati dan mampu mengalahkan lawannya dengan baik di babak kedua. Selain itu bintang tenis ini memenangkan Piala Rogers tersebut karena bantuan wanita tribun. Setelah pertandingan selesai Jelena tak sungkan berterima kasih pada wanita itu walau hanya melalui instagram.

4. Nicklas Helenius

Nicklas adalah striker dari kesebelasan Aston Villa yang juga mengalami kejadian seperti Blake Shinn. Ketika pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Capital One Cup tahun 2013 lalu, Nicklas gagal mencetak goal karena celananya melorot ketika menendang bola.

Nicholas Helenius
Nicholas Helenius [imagesource]
Bermula dari duel dengan Jan Vertonghen, di mana Vertonghen terjatuh dan menarik celana Nicklas untuk menghadangnya. Karena tarikan Vertonghen telalu kencang, celana Nicklas terjatuh hingga lutut. Dan tendangannya hanya melambung di atas gawang. Bukannya mendapatkan nilai, Nicklas malah mendapatkan malu karena celananya. Selain itu ia juga mendapatkan kartu kuning karena protes berlebihan tanpa membetulkan celana terlebih dahulu. Waah, sudah malu, kena kartu kuning pula. It’s not your day Nicklas..

5. Tim Balap Sepeda Wanita Columbus

Tahun 2014 lalu tim balap sepeda wanita Columbus menggemparkan dunia dengan kostum yang mereka kenakan. Bukan gempar dengan prestasi yang dimiliki namun kostum yang digunakan berbau pornografi. Banyak media yang mengungkitnya bahkan menjadi bahan ejekan di dunia maya.

Tim Balap Sepeda Wanita Columbus
Tim Balap Sepeda Wanita Columbus [imagesource]
Menurut perancang kostum tersebut, ia merancang seragam karena dia seorang atlet dan pengendara wanita. Jadi ia tak malu dengan jenis desain yang dibuatnya. Meski dengan alasan yang baik bagi atlet namun kostum tersebut memang kontroversial.

6. Olga Graf

Skater asal rusia ini tidak sadar mengalami kejadian memalukan ketika Olimpiadenya di Musim Dingin 2014. Setelah olimpiade selesai, Olga membuka retsleting bajunya karena terlalu ketat. Ternyata ia tidak terfikir bahwa setelan seragam yang dipakainya tidak dilengkapi dengan baju dalam. “Aku benar-benar lupa, seragam ini sangat baik tapi sangat ketat. Aku hanya ingin bernapas dan melepas seragamku”.

Olga Graf
Olga Graf [imagesource]
Selain malu ia juga takut video tersebut muncul di Youtube. Namun kekhawatirannya sirna ketika mendapatkan surat ucapan selamat dari Presiden Rusia. Vladimir Putin mengirimkan ucapan atas kemenangan ski Olga di tempat ketiga.

Atlet juga manusia biasa dan keapesan memang bisa menghampiri siapa saja. Selain kita yang sering mengalami kejadian memalukan dan membuat malu, atletpun juga sama. Namun jika dibarengi dengan prestasi menakjubkan bukan alasan jika mereka pantas diberikan ucapan selamat. Kalaupun tidak, anggap saja itu pengalaman yang cukup menarik untuk diingat.

 

Written by titi

Leave a Reply

header

5 Adat Pernikahan Paling Mahal di Indonesia

Wabah-Wabah Aneh dan Mematikan Yang Pernah Ada di Dunia