One Piece merupakan salah satu anime yang diminati banyak orang. Namun, banyak fakta One Piece yang belum banyak diketahui. Mereka terkadang hanya mementingkan karakter yang bagus dan jalan ceritanya yang cukup menarik. Padahal, sebenarnya ada banyak fakta-fakta yang menarik di balik anime yang terkenal satu ini.

Mungkin untuk para pecinta anime, banyak yang sudah mengetahui fakta tersembunyi dari One Piece. Namun, sebenarnya masih ada banyak lagi yang belum diulas di beberapa sumber. Misalnya, seperti 5 fakta One Piece di bawah ini.

1. Di balik lahirnya Anime One Piece

Eiichiro Oda

Pasti tidak banyak orang tau dengan awal dari lahirnya anime yang satu ini. Ternyata, One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda yang sangat menyukai Anime Dragon Ball. Nah, dari situ Eiichiro Oda bertekad ingin membuat anime sekelas dengan Dragon Ball. Berkat ketekunannya, ia akhirnya berhasil menjadi komikus terkenal seperti pembuat anime Dragon Ball yaitu Akira Toriyama. Lalu, kenapa Anime One Piece bertemakan dengan bajak laut? Ya, itu karena Eiichiro Oda sejak kecil sangat tertarik dengan bajak laut. Kemudian, ia pertama kali menyukai tentang bajak laut sejak menonton anime yang berjudul Vicky the Viking. Oleh karena itu, sampai sekarang ia masih sangat tergila-gila dengan yang namanya bajak laut.

2. Menciptakan anime sebelum One Piece yaitu Romance Dawn

Romance Dawn

Ternyata sebelum One Piece diciptakan, Eiichiro Oda telah membuat anime yang berjudul Romance Dawn. Istimewanya dari anime tersebut adalah karena Romance Dawn merupakan prototype awal dari terbentuknya One Piece. Romance Dawn ternyata tak berhenti sampai One Piece muncul. Anime tersebut juga ikut ditampilkan oleh Eiichiro Oda pada bab pertama One Piece. Namun ternyata banyak karakter yang diubah dari Romance Dawn ke One Piece. Salah satunya yaitu Buah Gomu Gomu.

3. Karakter yang terus menerus diubah

Nami

Setiap melakukan perencanaan manganya, Eiichiro Oda pasti tidak pernah puas dengan hasil karyanya tersebut. Bisa dilihat sampai saat ini kalau ia terus menerus mengubah karakternya. Entah dari bentuk tangan, kaki ataupun senjatanya. Contohnya adalah Nami, pada awalnya karakter tersebut digambarkan dengan wanita yang memiliki senjata kapak besar dan menggunakan tangan serta kaki prospetik. Berbeda sekali dengan karakter Nami yang ada di Anime One Piece sekarang ini.

4. Anime One Piece meraih Guinness World Records

One Piece mendapat Guinness World Record

One Piece meraih Guiness World Records itu bukan hal yang aneh lagi. Karena anime yang satu ini memang sangat populer di seluruh dunia. Guinness World Records memberikan penghargaan kepada One Piece atas dasar anime tersebut merupakan serial komik yang paling banyak dicetak oleh seorang pembuat manga tunggal. Bahkan, pada tahun 2015 silam, buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi. Itu baru tahun 2015, bagaimana perkembangan untuk tahun ini ya?

5. Nama karakter di Anime One Piece diambil dari beberapa negara

Nama karakter di One Piece

Menjadi salah satu anime yang paling populer di dunia, One Piece ternyata mengambil nama-nama karakternya dari berbagai negara. Oleh karena itu, ada beberapa nama karakter Anime One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat. Contohnya saja Monkey D. Luffy (Monkey D. Rufy), Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop atau Liar Bo), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear) dan masih banyak lagi nama karakter lainnya.

Nah, itulah beberapa fakta One Piece yang menarik untuk diketahui. Pasti kalian tidak menyangka kan kalau anime yang satu ini mempunyai banyak fakta-fakta yang mengejutkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, khususnya untuk para penggemar manga.