in

Inilah 5 Fakta Golongan Darah O yang Menarik dan Penting untuk Diketahui

Jangan kaget ketika menemukan berbagai akun di sosial media yang banyak membahas tentang golongan darah. Dari fakta golongan darah o, ab, b dan a. Di dalam akunnya pasti menjelaskan tentang semua sisi dari masing-masing golongan darah. Tapi tak hanya itu saja, penjelasan-penjelasan tersebut juga dilengkapi dengan komik-komik lucu agar mengundang para pembaca.

Nah, untuk kali ini artikel akan membahas tentang fakta dari golongan darah o. Karena golongan darah yang satu ini mempunyai berbagai keunikan dan belum diketahui oleh orang banyak. Yuk, kita telusuri aja beberapa fakta dari golongan darah o di bawah ini.

1. Merupakan orang yang sangat ekspresif

Lebih ekspresif

Salah satu karakter yang dimiliki oleh orang yang bergolongan darah o adalah ekspresif. Ia akan selalu menampilkan apa yang ia rasakan lewat gerakan tubuh dan ekspresi mukanya. Ya, bisa dibilang sih mereka yang bergolongan darah o ini sangat tampil apa adanya. Mereka tak peduli bagaimana orang lain yang melihatnya, yang penting ia sangat nyaman dengan apa yang dilakukannya. Ekspresi mereka bukan hanya dari gerakan tubuh saja, tapi juga dengan berbagai cara. Misalnya adalah dengan menulis. Jadi, jangan heran jika orang yang bergolongan darah o itu lebih puitis daripada yang lain.

2. Orang yang selalu ada saat dibutuhkan

Selalu ada saat dibutuhkan

Nah, untuk orang yang memiliki keluarga, sahabat atau pasangan yang bergolongan darah o wajib berbahagia. Sebab, ia merupakan orang yang selalu ada di setiap suka maupun duka. Bahkan, tanpa diminta pun mereka siap sedia untuk menemani kalian. Selain itu, ia juga mampu untuk meninggalkan segala kesibukannya demi orang-orang yang dia sayangi. Sehingga bagi kalian yang punya orang terdekat bergolongan darah o, harus dijaga baik-baik tuh.

3. Sering merasa enggak enakan pada orang lain

Sering merasa enggak enakan terhadap orang lain

Ini nih salah satu kekurangan dari golongan darah o yaitu sering merasa enggak enak kepada orang lain. Padahal, ia sedang sibuk tapi tetap saja mau merelakan waktunya demi orang-orang yang dia sayangi. Sosok bergolongan darah o ini terlalu menjaga perasaaan orang lain, sehingga membuat dirinya tidak sempat mempedulikan kepentingannya sendiri. Hmm.. boleh sih kalau sesekali aja seperti itu, tapi sebisa mungkin harus bisa mementingkan diri sendiri dulu deh.

4. Gigih untuk mencapai tujuan

Gigih mencapai cita-cita

Jangan ditanya lagi deh kalau orang yang bergolongan darah o selalu gigih untuk mencapai tujuannya. Ia tak pernah mengenal dengan yang namanya menyerah. Walaupun banyak pengaruh dari orang-orang yang bersifat menjatuhkan, tapi itu tidak akan bisa membuat mereka gugur begitu saja. Untuk sifat yang satu ini sangat boleh untuk ditiru lho. Karena dengan begitu siapa tau kita juga bisa mengikuti karakter dari orang yang bergolongan darah o yang satu ini.

5. Bicaranya suka ceplas ceplos

Bicaranya ceplas ceplos

Karakter yang satu ini bisa jadi kelebihan ataupun kekurangan tergantung dari yang melihatnya. Tapi biasanya sih kalau untuk bicara ceplas-ceplos itu menjadi sisi yang buruk bagi orang lain. Ya, itu karena banyak orang menganggap kalau bicara terlalu jujur seperti itu bisa menyakiti hari orang lain. Namun kalau kita melihat dari sisi positifnya, itu bisa menjadi acuan untuk seseorang agar menjadi lebih baik lagi. Jadi, untuk kalian yang dikomentari oleh orang yang bergolongan darah o, jangan buru-buru marah dulu. Tanyakan kepada mereka apa alasannya mengatakan itu kepada kalian.

Bagaimana, sudah tau kan fakta-fakta dari golongan darah o? Ada kelebihan dan juga kekurangannya. Tapi itu semua positif kok. Jadi, untuk kalian yang bergolongan darah o apakah fakta-fakta itu benar?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Fakta Anak Kedua yang Unik dan Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Inilah 10 Fakta Unik Dunia yang Tak Banyak Diketahui Orang, Siap-siap Merinding Dibuatnya!