Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters

oleh Adys Disty
06:44 AM on May 23, 2015
Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters via jpnn
Ini Tanggapan RCTI Tentang Kontroversi Kemenangan Angel Pieters via jpnn

Ajang perhargaan Indonesian Movie Award (IMA)2015 yang diselenggarakan oleh stasiun  televisi swasta RCTI pada Senin (18/5) lalu meninggalkan kontroversi. Pasalnya, kemenangan Angel Pieters untuk kategori Soundtrack Terfavorit dianggap janggal.

Nama Angel Pieters yang awalnya tidak masuk dalam nominasi, namun tiba-tiba saat malam penganugerahan disebut sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit. Angel meraih penghargaan atas lagu berjudul “Indonesia Bumi Kita Bersama” yang merupakan soundtrack film “Di Balik 98” produksi MNC Pictures.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Lagu tersebut merupakan ciptaan dari Liliana Tanoesoedibjo, istri CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Angel pun mengaku tidak tahu lagu itu ciptaan bos MNC penyelenggara IMA 2015. Selain itu, penyanyi jebolan Idola Cilik tahun 2008 ini mengatakan bahwa dia sudah dikonfirmasi oleh panitia IMA 2015 masuk nominasi sejak bulan April 2015. Tetapi sebagai pemenang, dia sama sekali tidak mengetahui mekanisme yang ada dalam IMA.

Media Relations Divisi Corsec RCTI, Ahmad Achdan C mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberi tanggapan mengenai kontroversi perihal kemenangan lagu tema film “Di Balik 98” yang berjudul “Indonesia Negeri Kita Bersama” ciptaan dari Liliana Tanoesoedibjo dan dinyanyikan oleh Angel Pieters dalam IMA 2015 tersebut. “Maaf, belum ada komentar. Kami dari RCTI belum bisa memberikan tanggapan apa pun,” katanya di Jakarta, Kamis (21/5).

Sebelumnya, dalam daftar nominasi kategori Soundtrack Terfavorit yang diumumkan pada tanggal 5 Mei 2015 adalah lagu Tinggikan (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), Di Balik Pintu Istana (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), Fly My Eagle (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), Immortal Love Song (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan Seluas Itu (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA