Ini Dia Rekrutan Terbaik Alex Ferguson Selama Jadi Pelatih di MU

oleh wahyu
15:00 PM on Jan 9, 2015

Sepanjang sejarah Setan Merah alias MU, Ferguson merupakan manajer tersukses. Hal ini terlihat selama menahkodai MU sejak 1986 hingga 2013, lelaki yang baru saja berusia 73 tahun di 31 Desember 2014 ini telah memberikan 38 gelar kepada klub yang bermarkasi di Old Trafford Stadium.

Tidak hanya itu, selain sukses dengan tercapainya rentetan gelar, Ferguson juga mampu mencetak pemain-pemain bintang, seperti Wayne Rooney. Selain Wayne Rooney siapa saja sih pemain rekrutan terbaik Fergusen ini?

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Berikut 10 rekrutan terbaik Ferguson selama berkarier di MU seperti yang kami lansir di Liputan6.com.

1. David De Gea

David De Gea yang merupakan kiper asal Spanyol ini didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Di masa tersebut David merupakan kiper termahal di Liga Premier Inggris. Kiper termahal ini dibandrol 18 juta pound, atau senilai dengan Rp 348 miliar.

David De Gea
David De Gea

Meskipun Di awal-awal kedatangannya, David mendapat begitu banyak cibiran pedas akibat seringnya ia melakukan blunder. Namun ternyata pada musim 2014-2015, David berhasil menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Mungkin cibiran-cibiran itulah yang justru memotivasi kiper ini untuk terus berbenah diri.

2. Steve Bruce

Ferguson kembali menunjukkan kemampuan hebatnya dalam merekrut pemain hebat pada Tahun 1986. Di tahun ini dia merekrut Steve Bruce yang merupakan bek tengah Norwich City. Bruce direkrut dengan harga yang cukup mahal, yakni 825 ribu pound, atau sekitar Rp 16 miliar (kurs saat ini).

Steve Bruce
Steve Bruce

Di musim 1990-1991 Bruce mulai menunjukan performance terbaiknya. Sebab di musim ini ia disebut-sebut menjadi bek tengah yang paling subur. Bagaimana tidak? Dari 50 pertandingan di semua kompetisi Dia berhasil mencetak 19 gol. Dan 13 gol yang dicetaknya terjadi di pentas bergengsi yaitu Liga Premier Inggris.

3. Ruud van Nistelrooy

Pemain rekrutan Ferguson satu ini di rekrut pada tahun 2001. Nistelrooy medapat julukan sebagai mesin pembunuh yang paling ditakuti lini pertahanan lawan. Sang manajer merekrut Nistelrooy dari PSV Eindhoven dengan dibandrol harga 19 juta pound, atau jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp 386 miliar (kurs saat ini).

Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy

Permainan selama lima musim di Old Trafford Stadium, Nistelrooy berhasil mencetak gol sebanyak 150 buah dari 219 pertandingan di semua kompetisi. Melihat prestasi ini, kini striker MU Radamel Falcao pun mengikuti jejak van Nistelrooy.

4. Denis Irwin

Dengan uang sebesar 625 ribu pound, Ferguson memboyong Denis Irwin ke Setan Merah dari Oldham. Jika di kurskan dengan mata uang kita, harga ini setara dengan kurang lebih Rp 12 miliar (kurs saat ini). Di Manchester United, Irwin merupakan salah satu bek legendaris.

Denis Irwin
Denis Irwin

Irwin memperkuat MU selama 12 musim dan menjadi pilihan utama sang manager. Selama memperkuat MU, total penampilan yang dia ikuti di semua kompetisi adalah 529 dengan mencetak 33 gol.

5. Ole Gunnar Solskjaer

10 rekrutan terbaik Ferguson selama di MU berikutnya ada Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer bergabung di Old Trafford pada tahun 1996 dari Molde. Dan di tahun 2008, ia mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola bersama MU. Selama berkecipung sebagai pemain MU, Solskjaer sempat mendapat julukan¬† ‘Bayi Berwajah Pembunuh’.

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer

Julukan ini ia dapatkan karena meskipun dia berwajah sangat imut layaknya bayi, ia  pernah mencetak empat gol hanya dalam waktu 12 menit. Tak hanya itu, pada final Liga Champions 1999 antara MU vs Bayern Muenchen, Solksjaer yang dimasukan pada menit-menit terakhir berhasil mencetak gol dan membuat MU menang 2-1.

6. Nemanja Vidic

Nemenja Vidic yang merupakan bek Serbia didatangkan MU dari Spartak Moskow. Untuk mendatangkan Vidic ini MU harus merogoh kocek tujuh juta pound, atau setara dengan Rp 135 miliar.

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic

Vidic bersama Rio Ferdinand merupakan pasukan di lini pertahanan Setan Merah. Sejak bergabung dengan MU tahun 2005 hingga 2014, Vidic telah mampu mempersembahkan 5 gelar Liga Premier Inggris dan juga 1 gelar Liga Champions.

7. Roy Keane

Roy Keane memperkuat Setan Merah selama 12 musim. Gelandang asal Irlandia ini merupakan salah satu kapten terhebat MU sepanjang masa. Wow, prestasi yang cukup pantas kita banggakan.

Roy Keane
Roy Keane

Selama berkarier di lapangan hijau, Keane dikenal sebagai gelandang yang sangat agresuf dan kompetitif. Bahkan dia juga sangat ditakuti rekan-rekannya di ruang ganti. Sayangnya, di akhir kariernya didunia sepakbola, dia justru sedang bersitegang dengan Alex Ferguson.

8. Cristiano Ronaldo

Bicara tentang Cristiano Ronaldo, siapa sih tak kenal dengan pesepak bola ganteng ini. Ia dinobatkan sebagai rekrutan terbaik Ferguson selama menjadi menahkodai MU. Tahun 2003 merupakan awal kariernya di Manchester United. Ronaldo didatangkan dari Sporting Lisbon dengan harga cukup tinggi, yaitu 12 juta pound.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Selama enam musim memperkuat MU, kekasih Irina Shayk ini telah mampu mempersembahkan bermacam-macam gelar diantaraya 3 gelar Liga Inggris, 1 piala Liga Champions, 1 gelar FA Cup dan 1 trofi FIFA World Cup Club. Cristiano Ronaldo pun akhirnya mampu menyandang penghargaan Ballon D’Or yang merupakan penghargaan bergengsi di kancah sepak bola. Sayangnya pemain bertalenta tinggi ini meninggalkan Old Trafford Stadium ditahun 2009 dan hijrah ke Real Madrid dengan bandrol 80 juta pound.

9. Peter Schmeichel

Sejak didatangkan dari klub asalnya yaitu Denmark, Brondby, Peter Schmeichel lantas menjelma sebagai kiper legendaris Setan Merah. Bahkan sampai sekarang, kiprah Schmeichel bersama Setan Merah belum ada yang mampu menyamai, termasuk David De Gea sekalipun.

Peter Schmeichel
Peter Schmeichel

Kiper Manchester United asal Denmark ini berkiprah “Setan Merah” sejak 1991 sampai 1999. Setelah sukses meraih treble Schmeichel lantas meninggalkan Old Trafford. Beberapa club yang pernah ia sambangi pasca dari MU adalah Sporting, Aston Villa dan Manchester City.

10. Eric Cantona

Meski sudah pensiun sebagai pesepak bola sejak tahun 1997, namun ketika ada pertandingan MU di Old Trafford Stadium, akan terdengar nyanyian-nyayian yang ditujukan untuk kapten legendaris Setan Merah tersebut.

Eric Cantona
Eric Cantona

Eric Cantona mengakhiri karier di lapangan hijau bersama Manchester United. Berkat jiwa kepemimpinan dan karakternya yang keras, Cantona sangat dihormati sekali oleh para pemain bahkan fans MU.

Demikian 10 pemain terbaik rekrutan MU semasa dimanageri Ferguson. Ini membuktikan bahwa Ferguson merupakan manager MU yang berhasil mencetak para pemain-pemain sepak bola yang tidak hanya terbaik di dalam club namun juga di dunia sepak bola secara umum. Kedepan, siapa ya pemain MU yang bakal menjadi Baloon D’Or layaknya Cristiano Ronaldo?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA