Menurut TV Show Jepang, Orang Indonesia Tidak Bisa Marah

oleh Centralismo
07:00 AM on Jul 12, 2015

Keramahan orang Indonesia memang sudah termahsyur di seluruh dunia. Turis-turis yang datang ke negara kita akan mendapat kesan begitu karena kita selalu tersenyum dan menyapa kepada turis atau yang sering kita panggil “bule”. Padahal, di negara lain, turis diperlakukan biasa saja, seperti masyarakat lokal.

Perlakuan istimewa dari orang Indonesia itulah yang membuat kita mendapat label sebagai negara paling ramah. Hal tersebut juga sampai ke negeri matahari terbit, Jepang. Di Jepang, rumor tersebut malah terdengar lebih ekstrim. Mereka mengatakan bahwa orang Indonesia tidak bisa marah sama sekali.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

https://www.youtube.com/watch?v=tRjC5Axil_s

Perkataan mereka bukannya tidak berdasar. Sebuah stasiun televisi Jepang mengirimkan reporternya, Udo Suzuki, ke Bali untuk membuktikan “teori” tersebut. Maka datanglah seorang presenter acara komedi ke Bali. Ketika sampai di Bali, dia mencoba mengagetkan dua orang bule dengan cara memecahkan balon. Tentu saja kedua bule tersebut merasa heran dan segera beranjak dari tempat itu.

Namun, ketika sang pembawa acara meledakkan balon di hadapan orang lokal (orang Indonesia) orang-orang tersebut malah tertawa saja. Seolah paham bahwa itu hanya bercanda, meski kesannya agak tidak sopan. Seorang bapak yang tengah makan, malah menawarkan makanannya sehabis dia dikagetkan oleh presenter berambut pirang tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia sangat sulit untuk menjadi marah.

Si presenter mencoba menjadi lebih jahil lagi. Kali ini dia secara sengaja menumpahkan air ke kaki seorang kakek yang tengah duduk di taman. Di luar dugaan, kakek tersebut tidak marah, justru tersenyum ramah.

Di akhir acara, si presenter tampak kehilangan akal. Sebagai penutup terakhir, dia menuangkan banyak saus cabe ke es serut milik seseorang. Setelah memakannya, orang tersebut kepedasan dan komplain kepada penjual, namun marah dengan cara baik-baik, tidak marah-marah. Si presenter ini pun akhirnya menyerah dan menyimpulkan bahwa orang Indonesia memang tidak bisa marah. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA