in

5 Hal Menakjubkan Inilah yang Akan Terjadi Bila Timnas Indonesia Mampu Memenangkan Piala Dunia

Piala dunia agaknya menjadi mimpi besar Timnas untuk mampu berada di kompetisi tersebut. Tercatat hanya saat bernama Hindia-Belanda saja ada pemain tanah air bermain di sana. Selama bertahun-tahun tim merah putih selalu gagal untuk dapat menembus event besar tersebut. Lantaran hal tersebut, cara instan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pun diambil, agar Indonesia bisa masuk pada kejuaraan empat tahunan tersebut.

Meski masih diperlukan perjuangan yang 1000 kali lebih keras, namun hal itu tetaplah bisa terjadi. Bahkan tidak salah kok untuk kita apabila ingin mengandaikan Indonesia dapat juara di sana. Sebagai olahraga, di dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih. Begitu juga apabila Timnas nantinya dapat memenangi Piala Dunia. Beberapa hal inilah yang akan terjadi jika Indonesia menjadi juara dunia.

Indonesia akan kedatangan banyak negara besar untuk uji coba

Tantangan negara besar [Sumber Gambar]
Mampu memenangkan gelar piala dunia pastinya akan meningkatkan pamor Timnas di mata dunia. Hal ini akan berdampak kepada banyaknya lawan untuk melakukan uji coba. Sebagai tim yang dianggap terbaik di dunia, berhadapan dengan Indonesia pastinya menjadi pengalaman berharga. Lantaran kondisi ini negara-negara besar tidak akan berpikir dua kali untuk menghadapi Timnas. Seperti yang kita ketahui level Indonesia saat ini membuat negara kita jarang kedatangan tim asal negara besar.

Rangking dunia Indonesia akan naik secara drastis

Rangking Timnas [Sumber Gambar]
Seperti yang sudah-sudah setiap kontestan yang mampu juara dunia dipastikan akan langsung naik peringkatnya. Kita bisa ambil contoh Jerman yang menduduki posisi satu setelah jadi juara kejuaraan ini. Sebelumnya negara Eropa tersebut menduduki posisi keempat. Hal ini pula yang akan terjadi bila Timnas nantinya mampu menjadi juara di Piala Dunia. Saat ini Indonesia berada pada peringkat 154 di sepak bola dunia. Kalau mampu juara dipastikan negara kita peringkatnya langsung melonjak drastis.

Menjadi negara satu-satunya Asia mampu ukir prestasi gemilang

Kehebatan Timnas [Sumber Gambar]
Dalam sejarah pagelaran Piala Dunia belum sekalipun negara Asia Tenggara mampu lolos pada event tersebut. Hanya Hindia Belanda sajalah yang mampu melakukan, tapi negara tersebut belum diakui layaknya Indonesia seperti sekarang. Hal ini akan menjadikan negara pertama Asia yang mampu lolos dan juga Juara. Bahkan rekor bagus Timnas ini bakal menjadi yang pertama di kawasan Asia. Bakal menjadi suatu yang sulit untuk negara asal benua kuning lain yang mampu menyamai prestasi Indonesia ini.

Saat itu sepak bola Indonesia sudah berkembang lebih pesat

Fasilitas latihan [Sumber Gambar]
Menjadi juara Piala Dunia bukanlah perkara mudah diperlukan banyak elemen untuk meriah prestasi tertinggi ini. Dan apabila Timnas menjadi juara Piala dunia dipastikan saat itu perkembangan sepak bola negara kita sudah berkembang pesat. Kita bisa lihat Spanyol membutuhkan 24 tahun untuk meraih trophy di ajang empat tahunan ini. Pada saat itu organisasi sepak bola di negari Matador itu sudah sangat baik, dari mulai pembinaan usia dini, kompetisi dan metode permainan. Jadi tidak salah bila Indonesia juga mengalami hal serupa saat menjadi juara Piala Dunia.

Banyak pemain Indonesia yang akan kebanjiran tawaran

Tawaran dari klub luar [Sumber Gambar]
Sebagai pemenang Piala Dunia negara kita pastinya akan terus disorot oleh media luar. Beberapa kompetisi liga akan di ikuti perkembangan. Bahkan saking populernya gosip pemain tanah air juga dijadikan bahan berita di sana. Lantaran hal ini akan banyak pemain Indonesia akan banyak mendapatkan pantauan. Kondisi yang seperti ini menjadikan banyak pemain Indonesia potensial akan kebanjiran tawaran bermain di Eropa atau negara lain.

Meski hanya pengandaian namun tetap saja hal ini sangat baik. Kita ambil contoh Jepang yang bermimpi terlebih dahulu dengan membuat serial kartun Tsubasa, sebelum negara matahari terbit itu bisa berjaya seperti sekarang. Ditambah lagi tidak ada kata tidak mungkin di olahraga ini sudah banyak tim kecil telah membuktikannya. Jadi untuk sobat boombastis yang budiman jangan takut untuk bermimpi ya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Perbandingan Tarif 4 Ustadz Kondang Indonesia, Ternyata Banyak yang Dibayar Seikhlasnya

Ini Lho 4 Hal yang Membuktikan Kalau Micin Ternyata Tidak Membuat Otak Tumpul