Keberadaan google playstore dinilai sangat membantu sekali para pengguna smartphone. Sekarang orang-orang tidak perlu lagi repot harus masuk ke dalam banyak web hanya untuk mendownload aplikasi. Tinggal buka playstore, cari aplikasi yang mau kita download tadi.

Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak berbuat yang aneh-aneh. Terutama di playstore, berbagai jenis komentar nyeleneh dikeluarkan oleh orang Indonesia. Dari sana, kamu bakal tahu seperti apa saja orang Indonesia saat berkomentar. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Tipe pemaki dan kebun binatang

Pemaki dan kata kotor

Kalau tipe orang Indonesia yang satu ini bakal sangat sering kita jumpai di google playstore. Entah itu masalah bug, sistem error, kuota tersedot bahkan memori yang penuh bisa jadi bahan untuk mencaci maki pihak developer. Berbagai kata yang nama binatang sepertinya sudah pernah keluar dari mulut mereka. Apa ya tidak sadar, kadang kesalahan seperti memori atau kuota tersedot adalah murni karena kesalahan sendiri. Tapi tipe seperti ini yang selalu bikin ngakak baca komennya. Soalnya rusuh banget, lumayan buat hiburan saat mampir di playstore.

Tipe hemat karakter

minim karakter

Bisa dibilang kalau orang Indonesia yang masuk tipe ini seperti kembali ke masa menggunakan pager zaman dulu. Pasalnya orang-orang ini sangat hemat sekali dalam mengetik di kolom komentar. Tidak lebih dari 2 kata, mulai dara kata sip, oke, bagus dan lain-lain. Seolah-olah  ketikan mengetik terlalu banyak, bakal kehilangan uang saja. Kemungkinan tipe kedua adalah orang-orang ini benar-benar malas banget ngetik, hasilnya hanya komen seadanya.

Tipe jomblo garis keras

Jomblo Anarkis

Tipe yang satu ini jarang sekali ditemukan namun mereka benar-benar ada. Biasanya orang-orang ini berkomentar pada aplikasi chatting atau sosial media. Memang sah sih kalau aplikasi macam itu digunakan untuk mencari jodoh. Namun masalahnya orang-orang semacam ini malah komen karena usaha pencarian jodohnya yang gagal akibat kesalahan aplikasi. Mungkin memang namanya jomblo akut, jadi wajar saja kalau bertingkah seperti itu.

Tipikal PHP bintang

PHP bintang

Kalau orang yang bertipe seperti ini jumlahnya sangat banyak sekali di playstore. Sebelum aplikasi dicoba, mereka langsung sesumbar akan memberikan banyak bintang kalau aplikasinya bagus. Padahal hal tersebut malah terbalik, seharusnya bintang diberikan setelah orang itu puas dengan aplikasi yang telah dikembangkan oleh developer, bukan sebaliknya. Bisa dibilang, tipe seperti ini hanya asal-asalan dalam menilai sebuah aplikasi, dan itu hanya ada di Indonesia.

Sarkas, kocak sekaligus sadis

Sindiran Sadis

Dalam mengomentari sebuah aplikasi, kadang orang Indonesia juga menggunakan bahasa yang menyindir yang super nyelekit. Salah satunya adalah beberapa komentar yang ada di aplikasi diamond milik Penitax. Aplikasi ini sengaja dibuat dengan harga tidak logis untuk diperuntukkan pada orang-orang kaya. Namun lihat komentarnya, sindirannya malah bikin ngakak tidak karuan. Hasilnya aplikasi ini malah jadi guyonan bagi para netizen di Indonesia.

Komentar mesum

Mesum

Selalu saja ada orang yang seperti ini, entah memang sengaja karena otak mereka benar-benar kotor, atau memang itu dibuat-buat, selalu saja ada netizen yang berkomentar mesum. Padahal komentar dengan aplikasinya sama sekali tidak ada hubungannya sama sekali. Hasilnya, ya tidak ada yang menanggapi komentar porno mereka itu.

Bagaimana? Apa kalian merasa dari salah satu dari tipe-tipe orang di atas? Itu hal yang wajar karena memang begitulah orang Indonesia, ada saja tingkah usilnya. Setelah ini, kalau mau komen aneh di playstore jangan lupa kasih banyak bintang ya, kasihan kan pihak developer akibat ulah usil kalian.