in

Pendapat 5 Ilmuwan yang Kagum dengan Al-Quran

5. Dr. Yoshihide Kozai

Dr. Yoshihide Kozai adalah Professor Emeritus di Universitas Tokyo, Jepang dan merupakan Director dari National Astronomical Observatory, Tokyo, Jepang. Ketika ditanya mengenai kebenaran astronomi dalam Qur’an, ia menyatakan kekagumannya.

Dr. Yoshihide Kozai [Image Source]
Dr. Yoshihide Kozai [Image Source]
Aku sangat kagum setelah menemukan fakta astronomi dalam Qur’an dan ternyata para astronom modern masih mempelajari sedikit bagian dari alam. Kami mengonsentrasikan usaha kami untuk memahami sebagian kecil saja. Karena ketika menggunakan teleskop, kita hanya bisa melihat hanya sebagian kecil langit tanpa memikirkan tentang seluruh alam semesta. Jadi, menurutku dengan membaca Qur’an kita bisa menemukan cara di masa depan untuk menyelidiki tentang alam semesta.

Baca Juga : 7 Kesamaan Pandangan Islam dan Kristen Tentang Yesus

Itulah pendapat lima orang ilmuwan ketika mereka diberi pertanyaan tentang ilmu pengetahuan yang telah dijelaskan dalam Qur’an. Pendekatan yang dilakukan oleh para ilmuwan tersebut bukan hanya langsung menentang isi Qur’an, tapi menelaah kembali apakah ada kecocokan dengan pengetahuan yang telah dibuktikan secara ilmiah. Dengan cara ini, tidak perlu ada debat kusir tentang siapa yang benar dan salah karena toh pada akhirnya kepercayaan dan agama adalah hak masing-masing orang.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Kisah Hidup Sri Mulyani yang Bikin Menitikkan Air Mata

5 Alasan Mengapa Indonesia Bisa Membuat Dunia Ketakutan!