in

Kenali 4 Jenis Ikan Maut yang Bisa Bikin Pemiliknya Terancam Masuk Bui

Aligator, ikan unik yang mirip dengan buaya

Ikan Aligator [sumber gambar]
Sepintas, ikan Aligator memiliki ciri fisik yang serupa dengan buaya. Terutama di bagian kepalanya. Untuk sifatnya sendiri, hewan air ini digolongkan sebagai karnivora (pemakan daging). Ikan Aligator memiliki memiliki perbandingan bobot dan makan 1:10. Di mana jika beratnya telah mencapai 10 kilogram, ia diharuskan memakan hingga 100 ekor hewan air lainnya. Berdasarkan catatan Sulistiono, Dosen Biologi Perikanan Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan (FIPIK) IPB yang dilansir dari news.detik.com, ikan Aligator terbesar pernah mencapai bobot hingga 100 kilogram. Coba hitung deh Sahabat Boombastis. Kira-kira, berapa jumlah hewan yang harus dimakan?

Ikan sapu sapu pun dilarang di Indonesia

Ikan Sapu sapu [sumber gambar]
Secara mengejutkan, ikan sapu sapu yang akrab sebagai pembersih kaca akuarium ini, ternyata dilarang beredar di Indonesia. Menurut Dedy Arief, Kepala BKIPM Bandung yang dilansir dari sorotanindonesia.com, hewan air ini memunyai sifat invasif dan alien species. Di mana keberadaanya dapat mengancam atau bahkan menghabisi ikan endemik lokal. Selai itu, ikan sapu sapu juga dikategorikan sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Mengingat, tubuhnya sering menyerap bahan yang mengandung logam berat dan merkuri.

Dilansir dari news.detik.com, ada sekitar 152 jenis ikan yang dilarang dipelihara di Indonesia. Perintah itu termuat dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 41 Tahun 2014 tentang larangan pemasukan jenis ikan berbahaya dari luar negeri ke dalam wilayah Indonesia. Jika masih nekat, silahkan sediakan uang Rp 1,5 miliar agar tak ikut terciduk ke dalam penjara. Jadi mendingan enggak usah ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Teladan Sukses Positif yang Bisa Kita Contoh Dari Kerja Cerdas Ala Bangsa Tiongkok

Berasal dari Negeri Antah Berantah, Striker Persib Ini Adalah Predator Menakutkan Liga 1