Bisa Tangkap 10 Saja Ikan Ini Kamu Bakal Jadi Jutawan Seketika

oleh Rizal
14:27 PM on Jan 9, 2017

Menjadi kaya bagi sebagian orang mungkin butuh usaha yang berdarah-darah. Tapi, untuk sebagian yang lain, bisa memegang gepokan uang atas nama sendiri adalah hal yang cukup mudah dilakukan. Tinggal bagaimana caranya saja. Ya, memang terkesan mustahil sih menjadi kaya dengan cepat, kecuali dengan merampok BI atau kudeta Koperasi setempat. Tapi, serius, ada cara halal yang bisa dipakai untuk bisa meng-generate duit dengan banyak dan cepat.

Memancing, ya, dengan menaruh kail saja kamu bisa mendadak. Alasannya bukan karena umpan bakal kecantol peti emas di dasar air, tapi tentu saja karena ikan yang bakal didapatkan. Kamu mungkin belum tahu, tapi beberapa ikan memang dihargai sangat mahal. Salah satunya adalah Blue Fin Tuna alias Tuna Sirip Biru.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Tuna Sirip Biru [Image Source]
Ikan satu ini harganya memang tak terlalu mahal di Indonesia, sekitar Rp 100 – Rp 200 ribu saja. Tapi, kalau dijual di luar sana harganya bisa berlipat-lipat. Menurut data nih, di Jepang ikan tuna jenis ini lazim dijual sampai ratusan juta. Bahkan pernah juga ikan ini terjual sampai Rp 3,2 M.

Dengan harga yang segila ini, bisa dibayangkan ya seumpama bisa tangkap 10 saja, kita bakal bisa kaya mendadak. Katakanlah harga satunya sekitar Rp 100 jutaan, dapat 10 saja kita sudah bisa lunasin KPR untuk rumah mewah atau bahkan beli mobil sekelas Alphard.

Bluefin Tuna harganya sangat mahal [Image Source]
Di Indonesia sendiri populasi ikan satu itu sangat banyak. Jadi, angka 10 itu mungkin kisaran terkecil yang bisa didapatkan. Tapi, tentu saja untuk menangkap ikan ini butuh usaha tak main-main. Blue Fin Tuna sudah terkenal kehandalannya di mata pemancing.

Lihat sendiri, kan? Kaya sebenarnya tidak susah-susah banget. Asal tahu caranya, jadi tajir bukan hal mustahil. Oh iya, karena ikan ini mahal tidak berarti jadi lampu hijau untuk mengangkatnya ramai-ramai dari laut. Tetap, perhatikan populasi mereka. Kaya boleh, tapi tidak harus membuat salah satu ikan punah ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA