in

Rajin Bongkar Trik Sulap, Ini Identitas Pesulap Merah yang Viral

Belakangan, nama Pesulap Merah kerap muncul dan diperbincangkan di media sosial. Sesuai dengan namanya, julukan Pesulap Merah dikarenakan sosoknya kerap tampil dengan pakaian dan rambut merah di kanal YouTube miliknya. Karakter tersebut sengaja dibuat agar dirinya mudah diingat oleh banyak orang, terutama yang terus mengikuti konten si Pesulap Merah.

Pesulap Merah ini dikenal sering membongkar trik-trik sulap di televisi. Hal ini menjadikan banyak orang penasaran akan sosoknya. Siapa sebenarnya si Pesulap Merah ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel Boombastis.com berikut ini!

Sosok asli si Pesulap Merah

Sosok Pesulap Merah ini bernama asli Marcel Radhival. Melalui akun YouTube miliknya, Pesulap Merah kerap mengaitkan ayat-ayat Al-Qur’an dan trik-trik sulap juga segala hal terkait dengan perdukunan. Ada pun alasan dirinya membongkar trik-trik sulap adalah karena takut kepada Allah SWT.

Sebab dalam praktiknya masih banyak sekali masyarakat yang percaya dengan perdukunan, padahal hal tersebut adalah perbuatan yang salah. Marcel sendiri lahir dari keluarga dengan pengetahuan agama yang baik. Ayahnya adalah seorang purnawirawan Polri. Sedangkan sang kakak, saat ini berprofesi sebagai seorang ustaz dan ketua yayasan radio 100 persen dakwah di Bogor.

Sempat berkonflik dengan Gus Samsuddin

Gus Samsudin merupakan salah satu sosok yang dibongkar triknya oleh Pesulap Merah. Gus Samsdin sendiri terkenal karena berbagai trik pengobatan alternatif. Namun, Pesulap Merah menganggap bahwa hal tersebut merupakan pembodohan publik, karena memakai trik tertentu alias palsu. Perseteruan ini berlanjut, Pesulap Merah dan krunya bahkan sampai mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin untuk membuktikan hal tersebut.

Pesulap Merah Gus Samsudin [sumber gambar]
Pertemuan keduanya ini sempat membuat kisruh, banyak warga yang datang dan mendebat tim Pesulap Merah. Hal ini akhirnya berujung dengan diusirnya Pesulap Merah dan tim yang ia bawa. Sebelumnya, padepokan Gus Samsudin yang berada di Blitar, Jawa Timur, juga ditutup karena dianggap melakukan penipuan dengan modus rukiyah atau pengobatan alternatif. Padahal, Gus Samsudin menyebut bahwa dirinya sama sekali tidak merugikan orang lain.

Bongkar trik pawang hujan Mbak Rara

Selain Gus Samsudin, Pesulap Merah juga membongkar trik pawang hujan Mbak Rara, yang sebelumnya sempat viral. Dalam podcast bersama Arie Untung, ia menyebut bahwa pawang hujan zaman sekarang tidak ada kaitannya dengan hal mistis. Karena, mereka bisa menggunakan teknologi ramalan cuaca yang terdapat pada Google. Dengan begitu, peluang keberhasilannya sebanyak 50:50, bisa hujan bisa juga tidak.

Pesulap Merah Vs Mbak Rara [sumber gambar]

Sebagai contoh, saat ada yang membutuhkan pawang hujan, si pawang tinggal memeriksa keadaan cuaca di tanggal terkait, jika ada kemungkinan hujan, maka bisa katakan sudah ada pekerjaan. Sebaliknya, jika perkiraan cuacanya cerah, maka job di tanggal tersebut bisa tidak diambil, karena kemungkinan tidak akan hujan. Begitu penjelasan yang disampaikan oleh Pesulap Merah.

Diundang ke berbagai acara dan podcast

Selain membongkar trik yang dipakai Gus Samsudin dan pawang hujan, Pesulap Merah juga menguak rahasia di balik “Jenglot’ yang sering digunakan oleh para dukun di Indonesia. Ia mengatakan bahwa jenglot tersebut hanya benda abal-abal yang dipakai dengan bantuan alat, sehingga bisa menyala atau bergerak. Bahkan, ada jenglot yang ketika dipencet mengeluarkan darah, hal tersebut juga hanya buatan saja. Ada pun jenglot yang dipakai terbuat dari kelelawar, memakai rambut sisa di salon, serta gigi jenglot yang berasal dari kuku ayam yang diamplas.

Karena dianggap berani membongkar trik-trik para dukun inilah, Pesulap Merah belakangan sering muncul dalam beberapa podcast, seperti Podcast Deddy Corbuzier, Podcast Arie Untung, Podcast Denny Sumargo bahkan sempat diundang di Tonight Show.

BACA JUGA: 4 Daerah di Indonesia yang Terkenal dengan Kesaktian Para Dukunnya

Sampai sekarang, nama Pesulap Merah menjadi perbincangan para netizen. Bukan hanya karena perseteruannya dengan para ‘dukun’ di Indonesia saja, tetapi juga kontennya yang dinilai cukup berani. Beberapa bahkan tak hanya berbicara tentang trik sulap tetapi juga bahaya yang ditimbulkan oleh riba.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Di Balik Kisah Haru Bayi 4 Bulan Wakilkan Orang Tua Wisuda, Ibu Meninggal Bapak Dipenjara

Fakta di Balik Kisah Memilukan Remaja Boyolali Tinggal dan Tidur di Samping Makam Ayahnya