Kemenangan di Pihak Anis-Sandi, Ibu yang Berjanji Potong Payudara Akan Benar-Benar Melakukannya!

Sesumbar akan potong payudara, ternyata si ibu menderita kanker stadium akhir

oleh Aini Boom
08:00 AM on Apr 20, 2017

Pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur DKI putaran kedua telah dilaksanakan kemarin pada 19 April 2017. Dan tak lama berselang, berbagai lembaga survei yang andil dalam menggelar hitung cepat (quick count). Hasilnya, hampir seluruh lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno menggungguli lawannya yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Mengingat hasil quick count seringkali akan sama dengan hasil hitung KPU, maka besar kemungkinan Anies-Sandi akan menang. Terkait hal itu, publik jadi diingatkan pada janji seorang ibu muda untuk memotong bagian tubuh vitalnya jika Anies-Sandi menang. Kala itu, sebuah video tentang janji seorang ibu untuk memotong ‘anu’nya tersebut membuat geram banyak orang. Tak lama setelah itu, ibu yang dicari pun muncul dan menyanggupi apa yang dijanjikannya. Apa yang sebenarnya terjadi, berikut pembahasannya.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Kemenangan Anis-Sandi Versi Quick Count

Anies – Sandi [image: source]
Hampir semua lembaga survei yang ikut mengawal Pilkada DKI putaran kedua memiliki hasil bahwa pasangan Anis-Sandi unggul dari lawannya Ahok-Djarot. Salah satu di antara lembaga survei yaitu Media Survei Nasional (Median) memperoleh hasil 58,01 di pihak Anis-Sandi, sementara untuk Ahok-Djarot 41,99% dengan data masuk 100%. Hasil ini hampir pasti akan sama dengan perhitungan KPU, terkait hal itu bagaimana dengan janji ibu muda yang ingin potong ‘anu’nya jika benar terjadi kemenangan Anies-Sandi?

Mengingat Kembali Sumpah Ibu-Ibu Jika Anies-Sandi Menang

Fenomena umbar janji sempat mewarnai kampanye Pilkada DKI putaran dua. Tidak hanya para calon gubernur dan wakilnya yang memberikan janji pada rakyat. Rakyat pun juga memberikan janji-janji seumpama sosok yang mereka dukung menang. Salah satunya dari Haji Lulung yang berjanji akan memotong telinganya jika Ahok-Djarot menang. Sebagai balasan pernyataan Lulung seorang ibu muda mengupload video janji jika Anies-Sandi yang menang. Tak tanggung-tanggung, si ibu berjanji akan memotong payudaranya.

Video yang sempat viral dan menjadi topik yang ramai diperbincangkan itu. Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, si ibu-ibu dengan menggebu-gebu menyatakan janjinya untuk memotong payudara jika pasangan Anies-Sandi menang. Pernyataan ini tentu menimbulkan banyak reaksi dari publik.

 Netizen Banyak Menagih Janji Ibu Tersebut

Komentar netizen menagih janji [image: source]
Terkait kemenangan Anies-Sandi, lalu bagaimana tentang janji ibu itu? Netizen yang masih kesal dengan video pernyataan ibu yang kala itu memakai kaos biru dan celana pendek jins pendek serta berkaca mata itu. Berbagai pernyataan untuk menagih janji sang ibu bertebaran. Di antara banyak yang menagih janji, tapi juga ada komentar netizen yang menghimbau agar si ibu minta maaf.

Muncul Video Ibu Benar-Benar Akan Potong Payudara Sebab Menderita Kanker

Tak lama setelah netizen heboh mencari si ibu, kemudian muncul video yang diunggah ibu tersebut dan menyatakan akan memotong payudaranya. Seperti yang dilansir akun Instagram @Lambe_Turah, ibu tersebut mengawali video dengan memberikan ucapan selamat atas kemenangan Anies-Sandi. Lantas ia pun kemudian menyatakan akan menepati janjinya untuk memotong payudara. “Hai Lulung, saya akan menepati janji saya karena janji adalah hutang. Untuk relawan Anies-Sandi, saya akan menepati janji saya. Memotong susu saya, karena saya terkena sakit kanker payudara stadium 4,” tegasnya dalam video tersebut.

Setelah tahu kondisi si ibu, netizen yang awalnya emosi akan video sebelumnya berbalik menjadi iba. Doa untuk kelancaran operasi si ibu pun diungkapkan oleh berbagai pihak.

Ternyata netizen baru mengetahui penderitaan si ibu setelah kemenangan Anies-Sandi terungkap. Netizen yang awalnya terlihat emosi kepada si ibu berbalik menaruh rasa simpati kepada penderitaan yang dialaminya. Terkadang, apa yang terlihat memang berbeda dengan apa yang terjadi sesungguhnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA