in

Sama Seperti I-Doser, 3 Musik ini Bisa Menimbulkan Efek Seperti Pakai Narkoba

2. Gloomy Sunday

Versi aslinya dibawakan oleh musisi jazz kawakan Billie Holiday. Kalau dilihat dari musiknya sih easy dan seperti mendayu-dayu asyik, namun sudah beberapa orang yang berakhir hidupnya tergantung lehernya tanpa kursi di bawahnya, atau terpotong nadinya, setelah sangat menghayati lagu ini. Ya, kesimpulannya lagu ini adalah suicide song alias lagu pengantar bunuh diri.

Billie Holiday si pelantun Gloomy Sunday yang fenomenal itu [Image Source]
Billie Holiday si pelantun Gloomy Sunday yang fenomenal itu [Image Source]
Lagu ini sempat sangat dilarang di Hungaria dan Amerika, karena di dua negara ini kasus bunuh diri gara-gara Gloomy Sunday cukup banyak. Bahkan saking bahayanya, BBC Radio memboikot lagu ciptaan Rezso Seress tersebut selama hampir 66 tahun dan kembali dilegalkan pada tahun 2002 lalu.

Setelah semua fakta tentang lagu ini, maka disarankan jangan mendengarkannya. Alasannya adalah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ada satu lagi fakta yang mungkin akan makin mengurungkan rasa penasaranmu terhadap lagu ini. Rezso alias si pencipta Gloomy Sunday pada akhirnya juga melakukan bunuh diri. Entah karena rasa bersalahnya telah menciptakan lagu maut ini atau gara-gara ia konsisten mendengarkan lagu ciptaannya tersebut.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

cover kebohongan amerika

9 Kebohongan Amerika Serikat Terhadap Dunia

7 Film Horor Pendek di Youtube ini Bisa Membuatmu Syok dan Susah Tidur!