Hoia Baciu, Hutan Paling Seram di Dunia yang Sering Dianggap Segitiga Bermuda Versi Darat

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 28, 2016

Berbicara soal hutan angker, kita yang ada di Indonesia pasti menyebut nama-nama seperti Alas Purwo, Blora, atau Roban. Memang tak diragukan lagi kalau deretan tempat ini luar biasa seram. Entah karena cerita-cerita penampakan di sana atau kejadian-kejadian aneh yang terjadi di dalamnya.

Nah, kalau versi kita tentang hutan seram adalah tiga alas tadi, maka orang-orang di dunia pun punya pendapat lain. Ya, menurut mereka hutan paling angker ada di Rumania. Namanya adalah Hoia Baciu. Hutan ini memang luar biasa suram. Mungkin kalau seramnya dikonversikan jadi angka, maka nilainya adalah 90 dari 100, alias memang benar-benar menakutkan.

Baca Juga
Tak Peduli Konflik, Inilah Potret Kehidupan Anak Orang Kaya Israel yang Bakal Membuatmu Melongo
Dari Orok Sudah Akrab dengan Cobra, Inilah 4 Fakta Desa Pawang Ular di India

Tempat ini pernah menciptakan begitu banyak kontroversi. Entah mulai sebagai tempat persembunyian alien, penampakan seram, sampai gerbang menuju dunia lain. Lebih dalam soal Hoia Baciu, berikut adalah fakta-fakta tentang hutan paling angker di dunia itu.

Awal Mula Hoia Baciu

Menurut sejarah, awalnya hutan ini tak pernah memiliki nama yang jelas. Sampai akhirnya ada sebuah kejadian yang kemudian dipakai sebagai label hutan ini. Cerita ini sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang menghebohkan, hanya seorang penggembala kambing yang tiba-tiba hilang ketika menggiring peliharaannya ke dalam hutan Hoia Baciu.

Bagian dalam Hoia Baciu [Image Source]
Bagian dalam Hoia Baciu [Image Source]
Namun, tidak sampai situ saja, siapa yang menyangka jika si kambing-kambingnya pun juga hilang semua. Tidak satu pun kambing yang muncul lagi padahal jumlahnya ada ratusan. Dari peristiwa ini kemudian si hutan dinamai sebagai Hoia Baciu. Mungkin berkorelasi dengan nama si penggembala tadi.

Hutan Ini Bertetangga dengan Tempat Drakula Tinggal

Sempat dijelaskan di bagian pembuka tadi tentang hutan Hoia Baciu yang terletak di Rumania. Tapi, tahukah kamu di mana letak persisnya? Silakan kaget ketika tahu jika hutan ini ternyata begitu dekat dengan Transylvania.

Hoia Baciu terletak di Transylvania [Image Source]
Hoia Baciu terletak di Transylvania [Image Source]
Seperti yang kamu tahu, Transylvania adalah daerah yang jadi tempat di mana salah satu makhluk paling menyeramkan sepanjang sejarah tinggal. Ya, sang Dracula. Entah, letaknya seberapa jauh dari kastil sang vampir, namun yang jelas Hoia Baciu semakin terkesan seram gara-gara ini.

Sering Dijuluki Sebagai Segitiga Bermuda Versi Daratan

Bagi mayoritas orang, Segitiga Bermuda pasti sudah bukan tempat yang asing lagi. Ya, tempat ini dikenal sebagai salah spot paling misterius di muka bumi yang mana sering diceritakan menelan semua benda yang lewat di atasnya. Tahukah kamu, tempat seperti ini ternyata tak hanya berada di lautan sana, tapi juga di darat. Benar, tempatnya ya di hutan Hoia Baciu ini.

Sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat [Image Source]
Sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat [Image Source]
Tempat ini sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat karena memiliki keanehan yang sama. Ya, Hoia Baciu dikenal sebagai tempat di mana ketika kita masuk, maka takkan bisa keluar lagi. Salah satu buktinya tentu adalah sang penggembala kambing yang jadi awal mula nama Hoia Baciu, serta beberapa kasus serupa yang juga pernah terjadi.

Lubang Waktu dan Misteri Gadis yang Hilang Lalu Muncul Lagi

Tak hanya disebut Segitiga Bermuda daratan, Hoia Baciu juga dikenal sebagai hutan di mana kita bisa menemukan lubang waktu. Orang-orang percaya jika di suatu tempat di pusat hutan, ada sebuah gerbang gaib yang bisa tembus ke waktu dan dimensi berbeda.

Ilustrasi tersesat di hutan [Image Source]
Ilustrasi tersesat di hutan [Image Source]
Hal ini diperkuat oleh cerita seorang gadis yang pernah tersesat masuk ke dalam Hoia Baciu. Jadi, gadis ini menghilang selama kurang lebih lima tahun, lalu kemudian berhasil muncul lagi. Uniknya, selama lima tahun itu si gadis ini tak berubah. Ia tetap memakai baju yang sama dan usianya pun seolah tidak menua.

Sering Muncul Anomali, Ufo, juga Hal-Hal Menakutkan Lainnya

Tak habis dengan Segitiga Bermuda dan lubang waktu, Hoia Baciu masih punya begitu banyak keanehan. Di antaranya adalah anomali yang terjadi pada fisiknya. Misalnya bentuk pohon-pohon yang nyeleneh, sampai nuansa gelap mencekam di dalamnya. Kalau kamu pernah nonton The Lord Of Rings di bagian yang menceritakan hutan Fangorn, Hoia Baciu kurang lebih seperti itu nuansanya.

Ilustrasi UFO di Hoia Baciu [Image Source]
Ilustrasi UFO di Hoia Baciu [Image Source]
Selain itu, tempat ini juga pernah ditemukan begitu banyak penampakan. Termasuk suara-suara wanita merintih yang akan membuatmu merinding dalam sekali dengar. Oh iya, tempat ini juga pernah dihubung-hubungkan dengan UFO. Bukan hanya asumsi, melainkan lantaran ada banyak buktinya. Ya, beberapa orang pernah melihat langsung kalau UFO-UFO pernah terbang di atas hutan Hoia Baciu.

Masih soal misteri, hutan ini sendiri dulu pernah diteliti oleh para pakar. Namun, hasilnya seperti tidak pernah jelas. Ya, tidak diketahui dengan pasti kenapa di Hoia Baciu ini ada begitu banyak keanehan yang terjadi. Tentang penelitian tersebut, ada rumor yang mengatakan jika salah seorang peneliti berhasil menguak misteri hutan ini. Namun, akhirnya dibunuh karena alasan khusus.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA