SBY Ucapkan Terimakasih Saat HUT TNI

oleh Admin
10:45 AM on Oct 6, 2014

HUT TNI ke-69 yang akan digelar pada Selasa (7/10) sebagai perpisahan dan bentuk ucapan terima kasih pada Susilo Bambang Yudhoyono selama pemerintahannya. Mayjend TNI Fuad Basya Kepala Pusat Penerangan TNI mengatakan, HUT TNI ini mendekati berakhirnya pemerintahan SBY. Nantinya akan digelar penampilan secara utuh TNI AU/AD/AL dan bisa dinikmati orang umum agar masyarakat percaya diri atas kemampuan TNI mengamankan Indonesia.

Tema dalam HUT TNI kali ini adalah “Patriot Sejati Profesional Dicintai Masyarakat”. Profesional artinya prajurit dididik untuk mengamankan, TNI tidak akan sukses kalau tidak dekat dengan masyarakat. “Kami mau membuktikan pada masyarakat kalau kami ini ada untuk rakyat,” ujar dia.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

HUT TNI 2014
HUT TNI 2014

Ia juga mengatakan, dalam HUT TNI ini nantinya akan ada defilee dan atraksi gabungan. Brigadir penuh akan terjun dari pulau Madura. TNI AL akan melakukan atraksi terjun di laut dan langsung melakukan manuver. TNI AU juga akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan alutsista. Selain itu juga ada atraksi gabungan untuk mengamankan wilayah laut.

HUT TNI merupakan kegiatan terbesar yang digelar. Semua alutsista yang dioperasionalkan akan dipamerkan sekaligus dengan penampilan para prajurit. TNI telah menyiapkan Tank Leopard dan KRI Usman Harun untuk manjakan warga Surabaya, Jawa Timur. Warga pun dapat menaiki alutsista TNI tersebut.

Atraksi gabungan dari ketiga Matra saat gladi bersih sudah berjalan lancar. Berbagai alutsista dari TNI AU/AD/AL yang akan ditampilkan dalam demo dan atraksi pada hari puncak sudah berada di lokasi. Berbagai tank dan kapal sudah berada di Dermaga Ujung. Sementara pesawat dan helikopter yang juga telah dicoba saat gladi bersih, saat ini kembali disandarkan. Sebagian di Lanud Juanda Surabaya, sisanya di Lanud Iswahyudi Madiun, dan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA