in

Ingat Hudson Penyanyi ‘Bermuka Dua’? Lama Tak Terlihat, Begini Kabarnya Sekarang

Ajang pencarian bakat di Indonesia memang dirancang untuk memunculkan talent anak bangsa yang selama ini tak pernah terekspose. Sebut saja seperti beberapa kontes menyanyi layaknya Indonesian Idol, KDI, dan The Voice Indonesia. Sebelum ajang tersebut ditayangkan di layar kaca, Indonesia Mencari Bakat (IMB) juga pernah eksis di salah satu stasiun televisi swasta.

Acara yang memulai episode pertamanya pada Maret 2010 ini sempat melambungkan beberapa nama, salah satunya adalah Hudson Prananjaya. Penampilannya yang unik, karena bisa menyanyi dengan dua suara dan dua wajah, membuat ia keluar sebagai pemenang ke 4 di ajang pencarian bakat tersebut. Tak pernah terlihat di layar kaca, beginilah kabar penyanyi bermuka dua ini sekarang.

Juara di IMB membuatnya ingin terus berkarya

Tetap eksis bernyanyi [Sumber gambar]
Setelah IMB berakhir, banyak yang memberikan anggapan jika para alumninya hanya akan menjadi artis musiman yang terenal ketika kompetisi berlangsung saja. setelahnya mungkin nama mereka tak akan pernah terdengar lagi. Namun, Hudson berhasil mematahkan stigma tersebut. Setelah usai menjuarai IMB, jam terbangnya sebagai penyanyi semakin tinggi, bahkan pada akhir tahun 2017 lalu, Hudosn tampak tampil satu panggung dengan Judika di salah satu hotel di Semarang.

Tak ambil pusing meski dicibir oleh netizen

Penampilan saat di IMB [Sumber gambar]

Kadang, memang kita tak perlu memikirkan apa yang dikatakan oleh banyak orang, seperti yang dilakukan penyanyi bersuara emas ini. Hudson mengaku kalau dirinya kerap dicibir dan mendapat omongan bahwa suaranya mneyerupai penyanyi sopran. Alih-alih menanggapi, Hudson malah menjadikan hal tersebut sebagai cambuk untuk bisa memberikan yang terbaik ketika dirinya bernyanyi. Terbukti dengan kualitas suara khas Jessica –karakter perempuannya- yang semakin matang dan power Hudson –karakter laki-lakinya- yang patut diacungi jempol.

Menyanyi off air dan manggung ke berbagai tempat

Tetap manggung walaupun tidak di layar kaca [Suber gambar]
Ketika masih tercatat sebagai peserta di IMB, selain suara yang bisa dibelah menjadi dua, penampilan Hudson juga menjadi daya tarik tersendiri di mata para juri. Hal tersebut memang terbukti bahkan setelah ia tak lagi ada di panggung IMB. Walaupun jarang terlihat menghiasi layar kaca, Hudson tetap manggung dan menyanyi off air kok. Dalam satu bulan ia bisa saja berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain. Bahkan, ia sedang merencanakan untuk mengadakan konser menyanyi dua wajah secara resmi.

Membuka toko bakery ‘Hudson cake & cookies’ dan Fried Ice Cream

Hudson bakery [Sumber gambar]
Selain sering tampil menjadi undangan di berbagai acara, Hudson kini sedang menjalani kesibukan lain di bidang bisnis. Ia membuka toko yang diberi nama ‘Hudson cake & cookies’ serta Fried Ice Cream di Yogyakarta. Namun, sebelum namanya dikenal sebagai Hudson-Jecssica di IMB, ia memang pernah menjadi chef pastry di sebuah hotel. Makanya tak heran jika ia sangat piawai dalam mengolah bahan menjadi kue yang rasanya lezat. Kualitas kue bikinannya tak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya pesanan yang ia kirim ke Jakarta, Bekasi, Bogor, dan beberapa kota di Jawa.

Sukses hingga sekarang, Hudson juga sering berbagi moment bahagia dengan para Hudsonation –penggemarnya- ternyata. Setelah tampil di suatu acara, ia tak segan melayani para penggemar yang ingin mengambil foto bersama. Jadi bisa dikatakan kalau Hudson tetap bisa bertahan di dunia tarik suara meski jarang tampil menghiasi layar televisi. Ya, kita semua berharap semoga secepatnya Hudson bisa come back dan menampilkan karakter uniknya ya Saboom.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

8 Artis Cantik Ini Pernah Jadi Ikon ABG SMA dari Masa ke Masa, Favoritmu Masuk?

Inilah 5 Seragam Timnas yang Menjadi Saksi Bisu Keganasan Indonesia