Swiss Bakal Memecahkan Rekor Hotel Tertinggi di Dunia

oleh Alfry
16:21 PM on Apr 1, 2015

Hingga detik ini, rekor hotel tertinggi di dunia masih dipegang oleh JW Marriott Marquis Dubai. Namun nampaknya rekor ini akan segera dipecahkan oleh sebuah hotel baru yang akan dibangun di daratan Eropa tepatnya di negara Swiss. Calon pengganti tahta hotel tertinggi di dunia adalah 7132 Tower.

7132 Tower merupakan bangunan yang direncanakan memiliki ketinggian 381 meter dan difungsikan sebagai hotel di kawasan Pegunungan Alpen. Dengan ketinggian yang mereka punyai praktis akan menggeser kedudukan JW Marriott Marquis Dubai sebagai hotel tertinggi di dunia saat ini dengan tinggi 355 meter.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Ransangan 7132 Tower, Swiss (CNN)
Ransangan 7132 Tower, Swiss (CNN)

Seperti dilansir Boombastis dari situs CNN Travel, hotel ini calonnya akan dibangun di daerah Vals, Graubunden yang ada di sebelah tenggara Swiss. Penggagas hotel tersebut ternyata adalah Therme Vales yang juga merupakan sebuah hotel dan spa yang sudah ada lebih dulu di sana.

Kabarnya, 7132 Tower akan dilengkapi dengan 107 suite yang mampu menampung 1.000 tamu. Dengan rancangan uniknya berupa desain bangunan yang terlihat ramping dan transparan, hotel ini siap menyuguhkan berbagai fasilitas serba mewah untuk tamu mereka.

7132 Tower akan memiliki pemandangan Pegunungan Alpen (CNN)
7132 Tower akan memiliki pemandangan Pegunungan Alpen (CNN)

Hotel tersebut juga akan dipersenjatai dengan berbagai fasilitas penunjang seperti spa, kolam renang, ballroom, gym, restoran, galeri seni hingga perpustakaan. Untuk memberikan sensasi yang berbeda sang arsitek, Thom Mayne asal AS membangun tempat spa dan kolam renang di ketinggian beberapa ratus meter yang memungkinkan tamu bersantai sambil menikmati panorama Pegunungan Alpen.

Desain hotel ini dilapisi penuh dengan kaca (CNN)
Desain hotel ini dilapisi penuh dengan kaca (CNN)

Dengan berbagai fasilitas mewah yang disuguhkan tentu berdampak pada harga sewa per malamnya yang terbilang cukup mahal. Untuk tarif menginap di 7132 Tower dipatok dengan harga mulai dari USD 250 atau sekitar Rp.3,2 juta per malam.

Bagi yang berminat harap bersabar, sebab hotel ini baru akan diresmikan tahun 2019. Itupun jika warga setempat menyetujui pembangunan hotel yang sebenarnya dianggap merusak pemandangan indah Pegunungan Alpen.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA