in

Honiara, Ibukota Termiskin di Dunia yang Bahkan Satu Gedung Tinggi pun Tak Ada

Jakarta adalah sebuah ibukota sekaligus ‘muka’  yang mewakili Indonesia. Jadi sudah selayaknya kalau dibuat sangat maju supaya para investor jadi berminat menitipkan uangnya di negara ini. Kalau sampai Jakarta dibuat asal-asalan yang rugi malah rakyat seluruh Indonesia yang bakal kehilangan pemasukan yang lumayan banyak.

Bicara soal ibukota yang jadi ‘muka’ suatu negara, ada loh sebuah kota yang keadaannya beda jauh dengan Jakarta. Ya, tanpa gedung pencakar langit dan infrastruktur maju namun kota ini dijadikan sebuah ibukota negara. Lalu bagaimana keadaan sebenarnya di sana? Simak ulasan berikut.

Honiara sebuah ibukota tanpa gedung pencakar langit

Umumnya sebuah ibukota menjadi pusat ekonomi suatu negara, oleh sebab itu mesti dibuat semaju mungkin. Namun tidak dengan sebuah ibukota di Solomon ini yang ternyata malah jauh dari kata maju. Bayangkan saja di kota Honiara ini ternyata tidak ada gedung pencakar langit seperti kota-kota yang lain.

Keadaan Honiara [sumber gambar]
Yang ada malah bangunan-bangunan biasa seperti toko dan warung. Ini bukan sebuah pemandangan yang aneh mengingat kalau Honiara dinobatkan sebagai ibukota ‘termiskin’ lantaran penampilannya. Meskipun begitu ternyata banyak juga loh pengunjung dan turis yang masih datang ke sini lantaran keadaan alam dari kota ini ternyata lumayan indah.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

CRISPR, Ketika Cina Mencoba Membuat Tentara Super Layaknya ‘Captain Amerika’

Mengenal Kerinci, Suku Asli Indonesia yang Ternyata Lebih Tua dari Inca di Amerika