Honda BR-V Generasi Baru Crossover Vehicle

oleh Adys Disty
06:14 AM on Jun 30, 2015
Honda BR-V via kompas
Honda BR-V via kompas

Setelah sukses dengan meluncurkan HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis generasi terbaru di kelas Crossover Utility Vehicle dengan nama BR-V. Indonesia merupakan negara yang beruntung karena melihat mobil ini untuk pertama kalinya di dunia.

HPM memamerkan hasil sketsa desain produk prototype BR-V dalam acara media gathering, Senin (29/6). “Positioning mobil ini akan berada diantara Mobilio dan HR-V, mobil ini akan world premier tanggal 20 Agustus nanti di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

HPM menyebut BR-V adalah generasi terbaru dari crossover utility vehicle. Honda melihat ada kekosongan di segmen crossover tujuh penumpang, dan nantinya produk tersebut akan ditempatkan di antara Mobilio dan HR-V. “Ada slot di antara Mobilio dan HR-V, serta ada kekosongan pada segmen crossover 7-seater. Secara luas, kapasitas, dan fungsional, semua ada di mobil ini, cocok untuk keluarga yang lebih aktif dan dinamis,” tuturnya.

Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini memang sedang naik daun, apalagi melihat perkembangan automotif di Indonesia masih mempunyai pasar yang menjanjikan. Hal ini yang dilirik Honda untuk terjun menantang pasar. “Tidak lama lagi Anda akan menjadi orang yang pertama di dunia melihat New Generation Crossover Vehicle 7 penumpang. Dalam waktu dekat akan kita perkenalkan,” imbuhnya.

Honda BR-V akan dilengkapi dengan tujuh kursi, ground clearance yang tinggi, pelek alloy berukuran besar, roof rail, mesin i-VTEC 1.500 cc, desain tangguh dan kabin yang cukup luas. Mobil tersebut nantinya akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang. Rencananya, HPM akan meluncurkan BR-V ini pada ajang pameran otomotif nasional, 20 Agustus mendatang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA