Penduduk di Negara Kaya Ini Lebih Memilih Hidup Single Biar Bisa Hidup Enak

oleh Adi Nugroho
11:44 AM on Sep 14, 2016

Semua orang selalu ingin hidup berdua dengan pasangannya lalu memiliki anak hingga menjadi keluarga yang lengkap. Namun, di beberapa negara di dunia, justru banyak orang memilih hidup sendiri daripada dengan pasangannya. Hal ini dilakukan oleh para pria dan wanita di sana karena hidup sendiri dianggap lebih membawa kebahagiaan daripada dengan pasangan.

Akhirnya penduduk di sini lebih memilih sendiri seumur hidup. Kalau pun nanti mereka akhirnya menikah, perceraian akan dilakukan dan anak akan ikut salah satu orang tua. Anyway, langsung saja inilah penduduk di negara kaya yang memilih hidup sendiri seumur hidupnya.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Inggris, Hidup Sendiri Menyelamatkan Nyawa

Selama ini kita selalu menganggap bahwa hidup di luar negeri seperti Inggris sangatlah menyenangkan. Di sana kita bisa sekolah sembari bekerja hingga menikah di sana. Namun pada kenyataannya, sepertiga penduduk di Inggris justru memilih untuk hidup sendiri. Mereka tidak akan menikah karena hal itu hanya akan membebani perekonomian mereka yang semakin susah pascakrisis.

orang inggris [image source]
orang inggris [image source]
Beberapa orang di Inggris memang akhirnya menikah, namun banyak dari pernikahan itu akhirnya berujung pada perceraian. Berdasar peristiwa ini, banyak pemuda di Inggris yang lebih suka hidup sendiri. Sejak lulus kuliah atau bahkan saat kuliah mereka akan mulai mencari tempat tinggal yang bisa mereka gunakan untuk menghabiskan hari tua sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk mau menikah.

Jepang, Negeri yang Penduduknya Semakin Menipis

Sebagai negara yang sangat maju serta kaya, Jepang benar-benar dihadapkan dengan permasalahan jumlah penduduk yang terus menurun. Tingkat kelahiran di negeri ini menurun tajam sehingga pemerintah semakin panik untuk mengatasinya. Menurunnya tingkat pertumbuhan penduduk di Jepang semakin diperparah dengan banyak penduduk yang memilih tinggal sendiri.

remaja di Jepang [image source]
remaja di Jepang [image source]
Di Jepang, menikah bukanlah sesuatu yang dianggap wajib. Asal bisa hidup sendiri maka semuanya bisa berjalan dengan baik. Hal ini juga dianut oleh pemuda di Jepang yang maniak kerja. Mereka lebih suka mencari uang yang banyak lalu menikmatinya sendiri. Kalau pun kelak terjadi pernikahan, mereka akan melakukannya dengan orang yang tepat di saat ekonominya sudah sangat mapan.

Italia, Negeri yang Penuh Orang Kesepian

Seorang profesor dari Amsterdam bernama Theo van Tillburg pernah melakukan sebuah penelitian. Dia mengatakan bahwa masalah kesepian atau tinggal sendiri di Italia sudah menjadi masalah sangat parah. Bahkan akibat hal ini, beberapa perusahaan rumah sampai harus rugi dan menurunkan harga jualannya. Rumah tipe besar atau rumah khusus keluarga menjadi tidak laku di negeri ini.

Pemuda Italia [image source]
Pemuda dan pemudi Italia [image source]
Sekitar 29 persen penduduk di sini memilih untuk hidup single. Mereka lebih suka hidup di apartemen sendiri meski secara finansial mereka layak untuk berkeluarga. Bagi beberapa orang di Italia, menikah bukanlah solusi jika permasalahannya hanyalah hubungan badan. Bagi mereka, kehidupan setelah pernikahan itulah yang menjadi masalah besar.

Amerika, Menikah Adalah Pilihan Terakhir

Menikah bukanlah perkara rumit seperti halnya kita semua yang ada di Indonesia. Bagi mereka, hidup bersama dengan orang lain justru akan menjadi bencana. Saat keadaan finansial meningkat, seorang remaja di Amerika lebih memilih hidup sendiri dan lepas dari orang tuanya. Mereka akan menyewa flat dan hidup di sana sembari bekerja atau kuliah.

penduduk single amerika [image source]
penduduk single amerika [image source]
Masalah hidup dengan pasangan, penduduk di Amerika hanya akan melakukannya jika benar-besar siap. Dalam artian, mereka akan melakukannya jika secara ekonomi sudah mapan serta ambisi-ambisinya dalam pekerjaan sudah didapatkan. Pada fase ini barulah mereka baru membutuhkan seseorang yang akan menemani seumur hidupnya.

Inilah negara dengan penduduk yang lebih memilih single daripada hidup dengan keluarga dan menikah. Keadaan seperti ini bertolak belakang dengan Indonesia di mana masih banyak anak muda yang numpang dengan orang tua. Bahkan sudah menikah pun tetap satu rumah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA