in

Jangan Terkecoh dengan Ukuran Kecil dan Tampilan Lucu, Hewan-Hewan Ini Sangat Mematikan

Di sekitar kita, banyak hewan-hewan kecil, mungil, dan menggemaskan. Seperti burung warna-warni yang beterbangan, anak kucing yang berlarian, sampai ikan hias yang cantik.

Tapi tahu tidak, di dunia ini ada binatang dengan ukuran kecil dengan tampang lucu, namun sangat berbahaya. Mereka bisa membawa masalah padamu kalau sampai menyentuhnya.

Siput air tawar

Kecil mungil, siapa kira bakal sangat membahayakan? Memang sih manusia tidak akan celaka karena si siput ini. Tapi, parasit yang dibawanyalah yang sangat mematikan. Siput air tawar membawa cacing parasit Schistosoma yang menyebabkan penyakit Schistosomiasis.

Siput air tawar [sumber gambar]
Cacing itu bakal masuk ke permukaan kulit manusia lalu menyebar melalui pembuluh darah. Setelah menetaskan telurnya, mereka bakal menyerang organ tubuh manusia dan bisa menyebabkan kematian.

Ubur-ubur

Kalau dilihat sekilas, ubur-ubur seperti agar-agar menggemaskan yang ‘beterbangan’ di laut. Ternyata, hewan satu ini termasuk dalam hewan yang sangat berbahaya. Jika merasa terganggu, ia bakal mengeluarkan sengatan yang luar biasa menyakitkan.

Ubur-ubur [sumber gambar]

Paling ringan, kulit yang terkena racun ubur-ubur akan berwarna merah atau ruam. Tapi jangan remehkan hal itu, karena ada pula sengatan ubur-ubur yang bisa mengancam jiwa. Bahkan, ada racun ubur-ubur yang tetap aktif meski ia telah mati.

Katak racun emas

Mungkin kamu sudah sering melihat katak di sekitarmu, tapi jangan sampai gegabah saat melihat katak berwarna kuning keemasan ini. Pasalnya, katak ini jadi katak paling mematikan. Katak ini tidak takut akan ancaman di sekitarnya. Bukannya bersembunyi, mereka bakal lompat begitu saja..

Katak racun emas [sumber gambar]
Racun akan dikeluarkan dari kulitnya, yang hanya seukuran beberapa butir garam saja bisa fatal akibatnya kalau sudah masuk ke aliran darah manusia Bayangkan saja, satu katak bisa membunuh lebih dari 10 orang dengan ukurannya yang mungil itu. Orang yang terkena racun katak ini bisa terkena gagal jantung dengan sangat cepat. Apalagi, masih belum ada obat yang bisa menangkal bahaya katak racun emas.

BACA JUGA: 10 Foto Hewan dengan Bentuk Unik Ini Harus Kamu Lihat Minimal Sekali Seumur Hidup

Siapa sangka, hewan-hewan berukuran kecil di atas, ternyata sangat berbahaya. Bahkan, mereka bisa mengancam ratusan ribu hingga jutaan nyawa manusia!

Written by Galih Hayu

Dorce Gamalama Meninggal Dunia karena Covid-19, Sempat Sakit Batu Ginjal hingga Alzheimer

Bikin Kepingin Punya! Ini Potret 5 Artis Saat Bersama Anak Kembarnya yang Menggemaskan