in

7 Legenda Harta Karun yang Tak Pernah Ditemukan Manusia

Begitu mendengar kata harta karun, pikiran kita akan tertuju pada emas, berlian atau benda tak ternilai lagi harganya. Benda ini terkubur di suatu tempat atau tersembunyi dengan sangat rapi. Di dunia ini, ada puluhan hingga mungkin ratusan harta tersembunyi yang nilainya sangat fantastis. Beberapa telah ditemukan namun yang lain masih tersimpan dengan sangat baik dan sepertinya nyaris tak akan ditemukan.

Baca Juga : 4 Artefak Kuno Misterius dan Unik yang Pernah Ditemukan di Muka Bumi

Tujuh harta karun yang akan Anda baca di bawah ini dikenal sangat sulit ditemukan. Bahkan ada yang menganggapnya sebuah legenda saja. Namun banyak pula yang percaya jika harta karun itu nyata dan menunggu untuk ditemukan. OK, langsung saja, inilah harta karun yang mungkin bisa Anda temukan, hari ini!

1. Harta Karun Ahmad Shah

Harta Karun Ahmad Shah adalah harta paling fantastis jika diuangkan. Diperkirakan nilai harta-harta itu mencapai 250 miliar Dolar. Saat ini, harta karun itu entah lenyap ke mana. Di duga harta ini tersembunyi dan memiliki kutukan yang sangat mematikan. Pemilik sebelumnya, Ahmad Shah pun diduga meninggal akibat kutukan Koh-i-noor yang dikeluarkan oleh salah satu permata di harta-harta itu.

Ahmad Shah [image source]
Ahmad Shah [image source]
Sebagai informasi saja, harta itu sebenarnya harta curian. Pada abad ke-18 masehi, seorang Persia bernama Nadir Shah merampok harta dari kerajaan Mughal India. Namun ia mati dengan mengenaskan karena dibunuh saat tidur di dalam tenda. Hal ini dilakukan oleh salah satu pengawalnya yang sangat muda. Lalu harta jatuh ke tangan Ahmad Shah hingga akhirnya hilang menjadi misteri. Pada tahun 2012 silam, sebuah film dokumenter dibuat untuk menceritakan harta karun kutukan ini secara menyeluruh.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

6 Makanan Ini Murah di Indonesia, Tapi Mahal di Luar Negri

6 Fenomena Alam Langka yang Menakjubkan, Tapi Hanya Terjadi Ratusan Tahun Sekali