Hari Tanpa Bra Untuk Kesadaran Bahaya Kanker Payudara

oleh Admin
10:55 AM on Oct 15, 2014

Hari bebas bra sedunia jatuh pada Senin (13/10). Pada hari ini, perempuan bebas melakukan aktivitas tanpa mengenakan bra. Tentunya hari tanpa bra ini tak kelak banyak menimbulkan kontroversi. Ada yang mendukung, ada pula yang menentang.

Siapakah pencetus hari tanpa bra ini? Menurut Yahoo Shine, hari ini pertama kali diperingati pada 9 Juli 2011 oleh seorang pengguna Facebook anonim yang menyebut dirinya Anastasia Doughnuts. Hari tanpa bra mendapat banyak perhatian karena pada waktu itu banyak orang yang mendukung bralessness. Mereka beranggapan bahwa bra menyiksa diri.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

hari tanpa bra
Bra Dianggap Menyiksa Wanita Dan Membuat Lelah

Mengapa peringatan ini menuai kontroversi? Sebagian orang berpendapat jika perempuan berjalan dan membiarkan payudaranya bebas tanpa penyangga itu kurang etis. Lain halnya dengan Germaine Greer, seorang feminis terkenal dari Australia yang tidak sependapat. “Bra adalah penemuan menggelikan”, tuturnya. Mungkin dia berpendapat bahwa bra ialah alat yang merugikan dan tidak membebaskan perempuan.

Mengapa demikian? Menurut laporan Medical News Today, bra dapat mempengaruhi kesehatan payudara. Profesor Rouillon menghabiskan 15 tahun di Centre Hospitalier Universitaire melakukan penelitian terhadap payudara perempuan. Rouillon menemukan bahwa perempuan yang tidak pernah mengenakan bra memiliki payudara rata-rata tujuh milimeter lebih tinggi daripada perempuan yang terbiasa memakai bra.

Mantan CEO perusahaan pembuat bra ternama, John Dixey juga mengatakan, “Kami tidak memiliki bukti bahwa memakai bra dapat mencegah payudara kendur. Karena payudara itu sendiri tidak memiliki otot, sehingga menjaganya agar tetap kencang itu mustahil.”

Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa besar kemungkinan penggunaan bra berjam-jam mendorong munculnya kanker payudara. Meskipun pengobatan kanker saat ini telah berkembang pesat, hingga kini penyebab kanker payudara belum diketahui pasti. Sebagai langkah antisipasi ada baiknya melepas bra pada saat tidur di malam hari. Dengan begitu bisa membebaskan aliran darah ke dada dan membiarkan pori-pori kulit payudara bernapas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA