Jakarta — Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2014. Hari bersejarah ini mengingatkan kita pada peristiwa pertempuran di Kota Surabaya yang dikenal juga dengan arek-arek Suroboyo.

Puncaknya saat pejuang arek-arek Suroboyo berusaha mengibarkan bendera merah putih di Hotel Yamato yang sekarang berubah nama menjadi Hotel Majapahit di Jalan Tunjungan, Surabaya. Para pejuang sukses merobek warna biru dari bendera Belanda saat itu, sehingga berkibarlah bendera Merah Putih. Peristiwa itu terjadi tepat tanggal 10 November.

Hari Pahlawan Diramaikan Dengan Ucapan Selamat Di Media Sosial
Hari Pahlawan Diramaikan Dengan Ucapan Selamat Di Media Sosial
Artikel Lainnya
Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah Hingga Ratusan Tahun
4 Fakta Video Pria ‘Bangkit dari Kubur’ yang Sempat Bikin Geger Warga Pontianak

Tak ada salahnya hari ini kita berbagi ucapan selamat Hari Pahlawan kepada rekan kerja dan keluarga. Bahkan para Netizen tak mau ketinggalan dalam memperingati hari pertempuran arek-arek Suroboyo dengan serdadu NICA yang diboncengi Belanda pada 1945 tersebut dengan mengucapkan selamat Hari Pahlawan di media sosial seperti twitter. Tak heran jika ucapan tersebut bertengger di posisi trending topic.

Berikut beberapa ucapan selamat hari pahlawan :

“Siapapun yang selalu memberi yang terbaik bagi sesama dan bangsanya adalah pahlawan. Selamat Hari Pahlawan, 10 November,” cuit @ValensDakiSoo.

“Menjadi pahlawan adalah tentang pengorbanan, tekad baja, dan perjuangan. Selamat pagi 🙂 selamat hari pahlawan,” cuit @ferdiraz.

“Selamat hari pahlawan para pahlawanku. Segala kebaikan dari Tuhan untuk kalian semua. *nyanyi indonesia raya* *mewek terharu*,” cuit @Indah.

“Pada intinya jadilah pahlawan untuk diri sendiri dulu *if u get it*.. segala sesuatu akan dimulai dalam dalam diri sendiri dulu.. #haripahlawan,” [email protected] Aufar.

“Selamat hari pahlawan. Ayo berjuang, setidaknya berjuang untuk on dulu meskipun belum move,” [email protected]

Sutradara sekaligus penulis skenario Joko Anwar juga ikut mengucapkan selamat. “Selamat Hari Pahlawan,” cuit @jokoanwar.

Selain itu, Menteri Agama Lukman Saifuddin juga berpartisipasi. Melalui akun twitternya, @lukmansaifuddin, dia menyampaikan sedikit harapannya pada Hari Pahlawan. “Selamat Hari Pahlawan.. Semoga setiap kita menjadi pahlawan bagi lingkungan terdekatnya masing-masing,” cuit @lukmansaifuddin.