Harga Pertamax Turun Menjadi 9000-an

oleh didi
08:59 AM on Nov 26, 2014

Pada Senin, 17 November 2014 lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter. Dengan demikian, hargaBBM jenis Premium naik dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 per liter. Sedangkan BBM jenis solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.

Kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium mampu diimbangi dengan penurunan harga BBM non subsidi. Salah satunya BBM dengan nilai oktan 92 atau yang akrab dikenal dengan merek Pertamax, kini dibanderol di kisaran Rp 9.000-an per liter.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Harga Pertamax Turun Menjadi 9000
Harga Pertamax Turun Menjadi 9000

Sebelumnya, harga Pertamax mencapai Rp 10.200 per liter. Setelah sekian lama berada di atas harga Rp 10.200, harga pertamax akhirnya turun menjadi di bawahRp 10.000. PT Pertamina (Persero) menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis pertamax turun dari Rp 10.200 per liter menjadi Rp 9.950 per liter mulai Sabtu (22/11).

“Kabar gembira, sudah tahu harga Pertamax turun? Ya, mulai hari ini harga pertamax turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.950,” kata Media Officer Pertamina Marlo Dieka dalam acara Kompasianival 2014, di Gedung Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (22/11).

Marlo menjelaskan penurunan harga pertamax dilakukan Pertamina sesuai dengan penurunan harga minyak dunia pada saatini. Marlo juga mengatakan dengan selisih harga BBM bersubsidi dan non subsidi yang tidak terlalu jauh, diharapkan masyarakat semakin tertarik menggunakan BBM nonsubsidi.

Menurut Soli, salah satu petugas di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Hang Lekir, Jakarta Pusat, mereka tidak menambah pasokan Pertamax meski harga BBM nonsubsidi ituturun. Dalam sehari, stok Pertamax di SPBU tersebut mencapai 8 ribu liter. Sedangkan untuk pasokan Premium bersubsidi sebanyak 16 ribuliter.

Walaupun harga Pertamax turun, pengguna kendaraan masih tetap memilih menggunakan Premium yang dibanderol Rp 8.500 per liter. “Tidak ada perubahan, masih banyak mengisi Premium,” tutur Soli.

Jadi, selisih harga pertamax dengan BBM bersubsidi jenis premium saat ini menjadi hanyaRp 1.450.Lantas, apakah Anda tertarik untuk membeli BBM nonsubsidi Pertamax ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA