in

5 Hantu Paling Menakutkan di Korea yang Bikin Warganya Bermimpi Buruk

Di penjuru dunia, yang namanya hantu atau hal-hal mistis lain memang tak pernah bisa dipisahkan. Bahkan di negara sekelas Korea Selatan, yang beken dengan boyband dan dramanya ternyata masih memiliki mistis yang begitu kental. Hal ini berkaitan dengan hantu-hantu yang konon kerap kali muncul dan bikin orang-orang Korea tak bisa tidur.

Gempitanya kehidupan di Korea tak membuat kepercayaan terhadap hantu-hantu sirna. Malah yang semacam ini justru tetap terjaga karena turun temurun. Soal hantu Korea, tentu saja wujudnya menyeramkan, karena hantu bagaimana pun tetap saja makhluk mistis yang tujuan eksistensinya untuk menakuti manusia

Lalu hantu-hantu apa saja yang paling terkenal di negeri ginseng dan bikin orang Korea ketakutan? Simak ulasannya berikut.

Munshin

Hantu satu ini juga dikenal sebagai sosok dewa pintu. Hal itu karena sosoknya kerap kali muncul mengejutkan dari balik pintu. Dipercaya bahwa hantu ini bisa muncul dari pintu rumah siapa saja.

Munshin [Image Source]
Beberapa masyarakat bahkan sampai melakukan semacam ritual untuk menyembah dewa pintu. Ritual tersebut memiliki tujuan agar hantu Munshin tidak mengganggu mereka. Seorang pakar supranatural yang akan melakukan prosesi Munjeonje untuk menyembah Munshin.

Dal Gyal Gwishin

Barangkali, hantu satu ini adalah yang paling mengerikan dari semua hantu yang ada di Korea Selatan. Sebab, menurut cerita legenda, siapapun yang sempat melihat hantu ini baik sengaja atau tidak, maka ia akan mati dalam keadaan yang mengerikan.

Ilustrasi [Image Source]
Konon, sosok hantu ini menyerupai telur hewan. Dan saat hantu ini ingin beraksi mengganggu manusia, maka ia akan berubah menjadi wujudnya yang sebenarnya. Meski demikian, tak ada kisah yang benar-benar menjabarkan seperti apa sosok yang menggambarkan wujud hantu tersebut sebenarnya.

Gumiho

Penggemar drama Korea barangkali tak asing dengan nama hantu satu ini. Sebab, tema drama dengan salah satu tokoh utamanya seorang Gumiho memang kerap diangkat. Namun, sebenarnya drama tersebut diilhami dari sebuah legenda yang terkenal di Korea.

Gumiho [Image Source]
Gumiho dipercaya adalah sosok hantu atau siluman rubah yang mengerikan. Mitosnya, hantu Gumiho sangat suka sekali pada sosok pria. Gumiho paling suka menyantap hati dan juga jantung para pria.

Cheukshin

Cheuksin adalah hantu perempuan berambut panjang. Barangkali, sosok yang seperti ini kerap diceritakan di berbagai negara. Namun, konon sosok Cheuksin adalah salah satu hantu paling menyeramkan di Korea Selatan.

Ilustrasi [Image Source]
Hantu wanita tersebut merupakan penunggu toilet. Mitosnya, hantu tersebut bakal mencelakai orang yang tingkah lakunya tidak sopan selama di toilet, kelakuan yang bisa membuat Cheuksin marah, bisa menjadi pemicu tindakan hantu tersebut.

Samjok o

Hantu Samjak o merupakan salah satu yang tidak bisa diremehkan. Sebab, menurut legenda, hantu tersebut merupakan sosok yang dihormati sejak kerajaan Koguryo. Hantu tersebut sangat legendaris.

Ilustrasi [Image Source]
Mitosnya, ia memiliki wujud seperti burung gagak hitam, namun ia memiliki tiga kaki. Katanya, makhluk tersebut adalah hantu yang mewakili matahari dalam legenda Asia Timur dan beberapa Negara Afrika Utara.

Lima hantu seram di atas sepertinya sudah cukup membuktikan bahwa di Korea Selatan ternyata tidak hanya berisi sesuatu yang ganteng dan cakep saja. Untuk masalah hantu, ternyata Korea Selatan juga sama saja, sama-sama mengerikan seperti negara lain.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

4 Kontroversi Melania Trump yang Bikin Warga Amerika Malu

5 Minuman Oplosan Paling Berbahaya yang Ternyata Sering Ditenggak