in

Karena Hantu, Presiden Brazil ‘Terusir’ Dari Istananya

Baru-baru ini kabar yang lagi heboh dari dunia  internasional adalah terusir nya Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye dari singgasana kepresidenan. Ya, Park Geun-hye, resmi dimakzulkan dari kursi kepresidenan karena kasus korupsi yang dilakukan teman sekaligus penasehat spiritualnya Choi Soon-sil.

Presiden lainnya yang terancam turun tahta adalah Rodrigo Duterte, orang nomor satu di Filipina. Presiden Koboi dari Filipina itu tengah menghadapi desakan pemakzulan dari lawan lawan politiknya. Desakan ini muncul karena tindakan koboi dalam membasmi para pengedar narkotika di negaranya.

Park Geun Hye dan Rodrigo Duterte

Tapi ada presiden lainnya yang juga terusir dari Istana Negaranya. Ia adalah Michel Temer yang merupakan seorang pemimpin Brazil, negeri samba pemuja sepakbola. Namun yang menarik,  sang presiden terusir dari istana bukan karena lawan politiknya, bukan pula karena mahkamah konstitusi menyetujui usulan pemakzulan, seperti di Korea Selatan. Bukan karena itu. Bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan gerakan politik.

Tentu kamu tak akan menyangka sebab musabab yang berhasil mengusir Presiden Brazil dari istananya. Biang keroknya adalah hantu. Ya hantu, mahluk dari dunia lain. Bukan senator atau politisi oposisi di negara tersebut.

Presiden Brazil dan keluarganya boyongan meninggalkan istana karena hantu [image source]
Baru-baru ini tersiar kabar, Presiden Tender, ‘terpaksa’ pindah dari istana kepresidenannya. Istana kepresidenan tempat tinggal orang nomor satu di negeri Samba itu sendiri bernama Istana Alvorada. Menurut berita yang dikutip dari Tempo.co, Temer hengkang bersama istri dan anaknya. Untuk sementara Temer pindah ke kediaman Wakil Presiden.

Nah, Presiden Temer sempat mengungkapkan alasan kepindahannya. Ia ungkapkan itu ketika di wawancarai sebuah media di Brazil. Temer mengatakan, ia pindah karena istana yang ditempatinya angker. Ada hantunya. Tentu saja pernyataan itu cukup mengagetkan. Karena baru kali ini, ada Presiden Brazil yang diganggu hantu di istana, sampai kemudian harus boyongan pindah tempat.

Padahal Istana Alvorada sendiri kompleknya bukan hanya strategis tapi juga punya fasilitas yang lengkap. Ada gereja kecil di dalamnya. Istana juga dilengkapi dengan kolam renang dan fasilitas lainnya. Bahkan dalam komplek Istana adalah lapangan sepakbola.

Istana Alvorada tak pernah dihantui sebelumnya [image source]
Saat diwawancarai, Presiden Temer mengaku kerap diganggu hantu. Kata dia, saat tinggal di Istana itu, ia selalu merasa tidak tenang. Gelisah terus sepanjang malam. Menurutnya Istana kepresidenan mengandung energi buruk. Temer juga mengungkap tak hanya dia yang merasakan itu. Istrinya pun mengalami hal serupa. Padahal anaknya menyukai tempat tersebut. Tapi apa boleh buat, karena berhantu, terpaksa ia hengkang ke tempat lain.

Seperti diketahui Temer sebelumnya adalah wakil presiden. Ia naik tampuk, karena Presiden Brazil sebelumnya, Dilma Rousseff, diberhentikan untuk sementara. Kemudian ia pun otomatis naik jadi orang nomor satu di negeri Samba. Dan sebagai presiden ia berhak untuk tinggal di istana yang sebelumnya jadi kediaman Dilma Rousseff. Tapi karena diganggu hantu yaa.. hanya sebentar dia tinggal di istana tersebut. Pada saat  Dilma masih  berkuasa, tak terdengar cerita soal hantu di istana tersebut. Ada-ada saja ya..

Written by Agus Supriyatna

Leave a Reply

5 Mimpi Buruk yang Akan Terjadi Ketika Negara-Negara di Dunia Melakukan Perang Nuklir

Ikan Sembilang, Spesies Perairan Indonesia yang Bikin Kejang-Kejang Sampai Keguguran