in

4 Handphone Jadul yang Bakalan Laris Manis Jika Di-remake

Nokia 3310 versi terbaru sudah dirilis dengan fitur yang tidak mengecewakan penggemar versi lawasnya. Kabar ini membuat kita kembali bernostalgia ke tahun 2000an di mana handphone mulai menjadi kebutuhan dan jenisnya mulai beragam. Saat itu kita sering membandingkan desain dan fitur handphone masing-masing, hal yang jarang kita lakukan saat ini karena kita bisa dengan mudah mengunduh apa pun yang ada di handphone teman kita di play store atau apple store. Bahkan bentuk semua handphone sekarang pada dasarnya sama.

Sekeren-kerennya handphone masa kini. Ada bagian dari handphone jadul yang tidak bisa kita lupakan dan ingin kita miliki lagi saat ini. Seandainya saja perusahaan telepon selular bisa membaca keinginan kita dan merilis handphone jadul mereka menjadi versi baru, ponsel jadul apa sih yang paling kamu pengen untuk di-remake?

LG Chocolate

LG Chocolate [Image Source]
Pasti ada satu di antara teman-temanmu yang menggemari handphone model slider. LG Chocolate merupakan salah satu handphone dengan bentuk slide yang melegenda. Bentuk dan warnanya mirip coklat batangan, karena itu ia dinamakan LG Chocolate. Namanya juga lucu, membuat gadis-gadis bangga menyebutkan kalau handphone-nya bernama chocolate. Meski namanya terdengar kekanak-kanakan, namun handphone ini sendiri memberi kesan yang elegan sehingga orang-orang tua pun menyukainya. LG Chocolate juga terkenal dengan speakernya yang berkualitas sehingga menghasilkan suara musik yang jernih. Selain itu, handphone ini juga sangat praktis karena masih bisa dioperasikan meskipun tanpa membuka slider.

Sony Ericsson W950

Sony Ericsson W950 [Image Source]

Handphone ini sempat melegenda di kalangan pecinta music. Kapasitas penyimpanannya mencapai 4GB bisa menampung ribuan lagu. Kualitas suaranya jangan ditanya lagi. Sony Ericsson seri Walkman selalu menjadi juara untuk urusan sound. Kita juga bisa meciptakan lagu di handphone ini dengan menggunakan fitur melody composer. Meski agak disayangkan karena tidak dilengkapi kamera bukan berarti handphone ini kehilangan peminat. Ia tetap menjadi handphone terbaik yang dirancang khusus untuk penikmat musik. Bakalan asyik kali ya kalau ada smartphone dengan fitur-fitur khusus musik yang dirilis dengan versi terbaru!

Motorola Razr

Motorola Razr [Image Source]
Sepertinya sudah jelas ya kenapa Motorola Razr harus segera dirilis lagi. Lihat saja bentuk fisiknya yang bikin kamu merasa memiliki ponsel terkeren sepanjang masa. Handphone mana yang punya desain lebih bagus dari ini? Pastinya bangga punya handphone yang mirip seperti mobirates, alat transformasi yang digunakan power rangers. Lagipula, siapa yang tidak suka dengan handphone model flip? Tentu selain bentuknya, handphone yang sudah terjual sebanyak 130 juta unit ini punya banyak kelebihan seperti ringtone yang nggak terdengar murahan dan kamera. Motorola Razr sempat dirilis lagi dalam versi baru ditahun 2009. Namun karena Motorola memutuskan untuk mengganti OS dengan android, versi baru ini dihentikan penjualannya di seluruh dunia dan hanya dirilis di Korea Selatan.

Blackberry Curve

Blackberry Curve [Image Source]
Seperti yang kita tahu, Blackberry adalah smartphone yang sempat booming di akhir tahun 2000an. Tentunya ini bukan tanpa sebab. Blackberry memiliki fitur-fitur canggih dan praktis yang membuat hidup kita jauh lebih mudah. Salah satu kelebihan Blackberry yang membuat smartphone ini harus dirilis lagi adalah keypadnya yang praktis dan lebih mudah digunakan ketimbang layar sentuh. Dengan keypad, kita bisa lebih mudah mengetik tanpa sering typo. Fitur autotext juga sempat booming kala itu karena kita bisa mengirimkan emoticon lucu. Bentuk fisiknya juga cenderung kecil dan ringan sehingga tidak repot menyimpannya dalam tas. Dengan upgrade OS dan kualitas kameranya, ponsel ini akan dengan mudah menarik minat konsumen saat ini.

Selain empat ponsel jadul di atas, pastinya masih banyak lagi handphone-handphone yang bakalan sukses kalau di-remake. Tentu ini juga bergantung pada bagaimana perusahaan me-remake produk mereka. Jika versi barunya terlalu jauh berbeda dari versi aslinya atau terlalu sama dengan smartphone masa kini, nggak akan ada konsumen yang mau repot-repot membelinya. Menurutmu, ponsel jadul apa yang bakalan sukses jika di-remake?

Written by Aisyah Putri

Leave a Reply

Hooded Pitohui, Burung Cantik Beracun yang Dapat Membahayakan Siapapun Disekelilingnya

10 Aturan Mengejutkan Keluarga Kerajaan yang Sebenarnya Haram Dilanggar