in

Tak Hanya Cantik, 9 Hal Tersembunyi Soal Miss Indonesia 2018 Ini Wajib Diketahui

Baru saja berakhir kontes kecantikan Miss Indonesia 2018 tadi malam. Suasana haru dan bangga masih terasa di setiap detik langkah Alya Nurshabrina, finalis asal Jawa Barat yang keluar menjadi pemenang. Pasalnya, tadi malam ia resmi dipasangkan mahkota kebanggaan Indonesia oleh Miss World 2017, Manushi Chhillar asal India.

Rupanya, ketika ia keluar menyandang gelar Miss Indonesia 2018, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengakui kehebatannya. Mulai dari menjawab dengan Bahasa Inggris yang fasih, hingga pemikiran-pemikirannya yang memukau para juri. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum hal-hal tersembunyi tentang Alya Nurshabrina yang wajib kamu tahu.

1. Bagian tubuh yang paling disukainya adalah kaki

Tubuh tinggi semampai yang dimiliki oleh Alya Nurshabrina memang membuat banyak kaum hawa iri. Apalagi ditambah dengan wajahnya yang cantik khas Indonesia. Tak ayal jika ia begitu menjaga aset tubuhnya berupa kaki.

Alya Nurshabrina Work Out [sumber gambar]
Beberapa foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya (@alya.nurshabrina) banyak memperlihatkan kaki. Bahkan, salah satu fotonya mengungkap kakinya yang berotot namun tetap jenjang. Meskipun begitu, ia begitu percaya diri dengan apa yang dimilikinya, atau dengan kata lain, bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan.

2. Penulis puisi yang diakui oleh Majalah New York Times

Hobi stalking mantan? Duh, nggak guna! Mendingan kalian stalking akun instagram Miss Indonesia 2018 ini. Beberapa foto yang diunggahnya selalu diberi bubuhan caption puisi karangannya sendiri. Dijamin baper deh ketika membacanya.

Alya Nurshabrina Winning NYT Writing Competition [sumber gambar]

Majalah New York Times saja baper dan menganugerahinya penghargaan dalam kontes menulis yang diadakannya pada tahun 2016 silam. Alya pun berkesempatan untuk menerima penghargaan tersebut di Hong Kong dan bahkan sempat selfie dengan salah satu jurinya yang bernama Joe Ritchie, loh! Memang perjuangan tak pernah mengkhianati hasil.

3. Terlebih dulu menjadi pemenang Wajah Femina 2014

Nama Alya Nurshabrina di dunia kontes kecantikan tampaknya tak asing lagi. Pasalnya, sebelum masuk ke kontes Ratu Sejagat Indonesia, ia sudah lebih dulu mencoba kontes bintang majalah yaitu Wajah Femina tahun 2014 dan keluar menjadi pemenang. Tak ayal jika ia sudah berbekal banyak pengalaman menuju kontes-kontes selanjutnya.

Alya Nurshabrina Wajah Femina 2014 [sumber gambar]
Jika kalian tadi malam menyaksikan siaran langsungnya, pasti juga tertegun melihat kemampuannya. Mulai dari wajahnya yang cantik, hingga tubuhnya yang tinggi semampai, otaknya pun tak kalah dari pesonanya. Jawaban-jawaban yang diberikannya pun telah memukau para juri yang hadir.

4. Salah satu penggiat organisasi sosial Sahabat Peduli Indonesia

Berjiwa sosial memang salah satu syarat bagi para finalis Miss Indonesia. Hal ini tentu saja sudah dimiliki oleh Alya sejak lama. Ia bahkan merupakan seorang penggiat organisasi sosial bernama Sahabat Peduli Indonesia yang digawangi juga oleh penulis kondang, Dewi Lestari.

Alya Nurshabrina Founder Sahabat Peduli Indonesia [sumber gambar]
Beberapa waktu lalu, ia dan penggiat Sahabat Peduli Indonesia lainnya berkunjung ke Pulau Kei, di wilayah Maluku untuk membantu adik-adik di sana belajar membaca buku. Alya dan tim bahkan membangunkan sebuah balai membaca untuk adik-adik di Pulau Kei yang memiliki semangat tinggi. Salut banget!

5. Tak hanya di Indonesia, bakti sosial di Nepal pun dilakoninya

Terbukti jika Alya memang benar-benar seorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dilihat dari perlajanannya selama ini. Sebelum bergerak bersama Sahabat Peduli Indonesia, ia sudah lebih dulu bertandang ke Nepal selama beberapa hari untuk melihat bagaimana kondisi anak-anak di sana.

Alya Nurshabrina in Nepal [sumber gambar]
Ia pun membagikan pengalaman berharganya melalui akun instagram pribadinya. Ia bercerita bahwa anak-anak di Distrik Sindhupalchowk tak pernah merasakan soda sebelumnya. Akhirnya ia dan tim memberikan hal tersebut sebagai hadiah dengan syarat mengumpulkan botol dan mendaur ulangnya.

6. Baru menyelesaikan kuliahnya di tahun 2017

Siapa yang sangka bahwa Alya Nurshabrina masih semuda ini? Wanita 22 tahun asal Bandung ini baru saja menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Parahyangan, Bandung, pada bulan September 2017 lalu. Setelah itu, ia pun disibukkan dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sudah menantinya.

Alya Nurshabrina HI Unpar [sumber gambar]
Kerennya lagi, ia pernah mewakili kampusnya untuk berangkat ke Harvard University, Amerika Serikat dalam rangka kegiatan Model United Nations. Ia bahkan meraih juara Social Venture Challenge di sana berkat proyek Plastic Vending Machine yang dikerjakan bersama dua rekannya. Waduh, benar-benar bejibun nih prestasinya!

7. Penggemar berat boyband K-Pop, BTS

Hal yang paling mengejutkan tentang Alya adalah ia seorang fans boyband K-Pop! Sosok yang sudah menyabet banyak penghargaan sekaligus merasakan pengalaman ke luar negeri beberapa kali ternyata juga mengapresiasi karya-karya idol asal Negeri Gingseng itu.

Alya Nurshabrina Fangirling BTS [sumber gambar]
Buktinya saja, ia pernah datang ke konser BTS di Jakarta beberapa waktu lalu. Ia bahkan menyatakan bahwa dirinya beruntung pernah melihat salah satu penampilan langsung Bangtan Sonyeondan—kepanjangan dari BTS dalam akun instagram pribadinya. Kompak nih dengan penulis jika urusan per-K-Pop-an.

8. Menyebut melukis sebagai kegiatan wajib hingga pernah beberapa kali melakukan pameran

Kegiatan melukis yang dilakukan oleh Alya bukan lagi sekedar hobi. Melukis adalah nyawa baginya, layaknya oksigen yang dihirup setiap hari. Kapanpun dan di manapun kakinya melangkah, ia selalu membawa buku sketsa dan mulai mencorat-coret pengalamannya ke dalam sana.

Alya Nurshabrina Painting [sumber gambar]
Ia bahkan memiliki akun instagram sendiri untuk karya-karyanya (@transcendent.al). Pada tahun 2017 lalu ia juga sudah memamerkan sebagian dari karyanya dan mendapat tanggapan yang luar biasa dari para seniman Indonesia. Kini, ia sedang menggarap proyek buku anak-anak bersama rekannya yang menggunakan koleksi ilustrasinya.

9. Tak segan berpose konyol di sosial media

Mungkin Alya Nurshabrina adalah gebrakan dari kontes kecantikan yang ada di Indonesia. Biasanya, kita melihat para Puteri atau Miss Indonesia bersikap selalu sopan dan santun, bahkan pada postingan-postingan di sosial medianya. Banyak juga netizen yang menyebutkan mereka pencitraan.

Silly Alya Nurshabrina [sumber gambar]
Berbeda dengan Alya yang baru saja lulus dari kuliahnya, ia tak segan berpose lucu dan konyol dan mengunggah foto tersebut ke dalam sosial medianya. Para pengikutnya juga tak keberatan dengan hal itu, karena ia berani tampil apa adanya meski sudah menyandang gelar Miss Indonesia 2018.

Walau bagaimanapun, Miss Indonesia tetaplah manusia. Mau terlihat sempurna seperti apapun, mereka pasti punya sisi-sisi tersembunyi yang kadang dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun, bukankah hal yang tak banyak diketahui orang itu malah menjadikannya seorang manusia utuh? Salut untuk Alya Nurshabrina yang berani memamerkan pada dunia siapa dirinya sebenarnya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

11 Meme Jum’atan yang Bikin Nyengir Sekaligus Menambah Semangat Ibadah

Berani Serahkan Diri Ke Polisi, Aksi 5 Orang Ini Patut Diacungi Jempol