Masih ingat dengan keberadaan Sunda Empire? Kelompok tersebut belakangan memang cukup menyita perhatian setelah kehebohan serupa yang datang dari Keraton Agung Sejagat. Terlebih, ada banyak hal unik yang diklaim oleh salah seorang petinggi Sunda Empire yang bernama Rangga Sasana (HRH Rangga) atau Raden Rangga.

Tak hanya disorot oleh banyak pihak, dirinya bahkan dengan percaya dirinya melontarkan sederet pernyataan lucu dan kontroversial. Salah satunya saat Rangga diundang sebagai salah satu pembicara di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di salah satu stasiun televisi swasta. Seperti apa bentuknya? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Gunakan atribut yang dianggap sebagai seragam harian PBB

Jika dilihat dari penampilan Rangga saat diwawancarai oleh salah satu stasiun TV swasta, dirinya terlihat mengenakan seragam biru muda, lengkap dengan baret berbintang tiga. Sekilas, tampilannya mirip para perwira tinggi TNI. Menurut dirinya, seragam tersebut merupakan pakaian harian PBB, di mana dirinya juga memakai emblem yang disebutnya sebagai milik organisasi pertahanan atlantik utara atau NATO.

Menganggap Sunda Empire merupakan sistem tatanan negara dunia

Hal unik lainnya adalah soal tatanan kerajaan yang diklaim memiliki kuasa atas bangsa-bangsa di dunia. Rangga mengatakan, bahwa Sunda Empire merupakan sebuah kekaisaran matahari dan juga bumi (Earth Empire) yang selama ini selalu digaung-gaungkan kelompoknya.

PBB dan Pentagon lahir di Bandung

Masih menurut Rangga, Sunda Empire yang berlokasi di Bandung dianggap sebagai pusat peradaban dunia. Mengacu pada legenda Atlantis, sebuah kota kuno yang hilang. Dirinya juga mengatakan bahwa organisasi besar seperti PBB dan Pentagon di Amerika Serikat lahir dan didirikan di Bandung. “Bandung secara deFacto dan deJure memiliki suatu kekuatan bahwa Bandung merupakan bumi atlantik” ujarnya.

Sunda Empire menaungi negara-negara kerajaan di dunia

Tak cukup sampai disitu, kekuasaan mendunia ala Sunda Empire juga membuat kelompok tersebut mengklaim bahwa pemerintahannya menaungi banyak negara-negara dunia. “Sunda Nusantara adalah tatanan negara di mana tatanan tersebut dimulai dari Benua Australia, Papua Nugini, Indonesia di dalamnya. Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Benua Cina seluruhnya. Mongolia kemudian Rusia di dalamnya dari beberapa negara kemudian Jepang, kemudian sampai ke Korea Selatan dan Korea Utara. Kurang lebih Sunda Nusantara meliputi 54 negara di dunia,” tuturnya yang dikutip dari News.detik.com (21/01/2020).

Mampu mengontrol dan menghentikan perang nuklir

Keberadaan Sunda Empire juga diklaim mampu menciptakan perdamaian bagi manusia di muka bumi. Bahkan, sosok Rangga juga mengatakan bahwa organisasinya itu mampu mencegah perang nuklir. Dirinya pun menolak jika keberadaan Sunda Empire memicu keresahan pada masyarakat.

BACA JUGA: Mengenal Sunda Empire, Kelompok Viral yang Muncul Setelah Keraton Agung Sejagat

Entah kenapa, di tahun 2020 ini tiba-tiba ada banyak kerajaan dan mereka yang mengaku sebagai kepala negara, adipati, sultan dan sebagainya, muncul ke permukaan. Seperti Sunda Empire di atas, kelompok tersebut menganggap organisasinya memiliki kekuasaan atas bangsa-bangsa di dunia, yang bahkan Indonesia sendiri tidak memiliki kewenangan tersebut.